IPKS Fc Raih tiket 8 besar, Siapa Jenderal Lapangan Diturnamen PSKS?

TERAS Riau Simandolak-Gelandang klub sepak bola IPKS Fc Pekanbaru, Candra, menjadi ‘Jendral lapangan’ saat berlaga di pertandingan merebut 8 besar menghadapi Persibang Fc Kari, di turnamen PSKS ke 33, Ahad(16/1/2022).

Alhasil pertandingan berkesudahan dengan skor 3-2 untuk IPKS Fc. Namun, sang Jenderal lapangan belum berkesempatan mencetak gol ke gawang lawan. Tapi, semua gol IPKS Fs berasal dari umpan-umpan bervariasi dari Candra

“Gelandang Tengah IPKS Pekanbaru, Candra, nomor punggung 17, terlihat menguasai teknik mengumpan bola. Ia jadi peranan vital dalam pertandingan mengahadapi Persibang Fc, karena selain untuk mendominasi alur pertandingan, ia juga membantu para pemain untuk membangun variasi serangan demi serangan ke wilayah gawang Persibang Fc.” ujar Marjohan ketua bidang olaraga IPKS Pekanbaru.

IPKS Pekanbaru Fc telah melangkah ke babak 8 besar Turnamen PSKS Cup ke-33 di lapangan PESSI Kenegerian Simandolak, kecamatan Benai, Kuansing. Kemenangan 3-2 atas Persibang Fc, membuat IPKS Fc mendapatkan tiket ke 8 besar diturnamen tersebut.

Pada menit keempat babak pertama, Ringgo, nomor punggung 10 dengan kaki kirinya menciptakan gol sehingga skor 1: 0 untuk IPKS Fc, namun, pada menit ke tujuh, Rafles, nomor punggung 4 dari Persibang Fc menembus lini pertahanan Edo dan kawan-kawan, IPKS Fc, sehingga skor berubah menjadi imbang 1:1.

IPKS Fc kembali memberontak lewat kaki Ayat, skor jadi 2:1. Pada menit ke 20 dari arah sebelah kanan gawang yang dijaga Diki dari Persibang Fc. Gawang yang dihuni Diki kembali bergetar lewat kaki Ari, pada menit ke 25 dari arah tengah , skor kembali berubah jadi 3:1, dan skor itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua baru berjalan 12 menit, Ringgo, pencetak gol pertama dari IPKS Fc mengalami cedera ringan dan ia terpaksa digantikan Rian. Tidak hanya Ringgo cedera ringan dibabak kedua, tapi, ada Ayat dan Eko.

Pelanggaran keras terjadi dikotak terlarang oleh Edo, sang Kapten IPKS Fc, wasit utama pun menunjuk titik putih gawang IPKS Fc yang dihuni Tobi.

Jeki, pemain Persibang Fc mengambil alih eksekusi finalti pada menit 22 babak kedua, Jeki merubah skor 3:2 dari hasil eksekusi pinaltinya.

Tidak tanggung-tanggung! iringin bola Niko, pemain IPKS Fc dimenit terakhir pada babak kedua, membuat ratusan penonton terpurangah, ia mengiring bola dari tengah lapangan hingga kemoncong gawang Diki, akhirnya, tendangan kaki kiri Niko melenceng membentur tiang gawang, sehingga bola minggat keluar lapangan.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama tim, IPKS Fc dapat tiket 8 besar,” Tutup Jenderal Lapangan, Candra, yang memang menghabiskan masa kecilnya dilapangan PESSI itu.

Selain bintang lapangan, Candra disebut Jendral Lapangan, karena, kediamannya hanya berjarak 200m dari lapangan PESSI Kenegerian Simandolak, dimana Turnamen PSKS Cup ke-33 diadakan. (Krt)