Penunjukkan Pj. Ketum Himarohu-Riau Dinilai Tidak Sesuai Regulasi, Roffi Badar Alfarizi Menduga Ada Kepentingan Terselubung.

Penunjukkan Pj. Ketum Himarohu-Riau Dinilai Tidak Sesuai Regulasi, Roffi Badar Alfarizi Menduga Ada Kepentingan Terselubung.

TERAS RIAU ROHUL-Pucuk pimpinan Paguyuban Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu-Riau yang disingkat dengan kata (HIMAROHU-RIAU) itu, terdengar bergeser secara tiba-tiba tanpa ada Musyawarah ditubuh organisasi terbesar Mahasiswa di Rohul itu.

 

Sungguh mencengangkan! ‘Tak ada Angin Tak ada Hujan’, tiba-tiba berembus diumumkan oleh Ketua Himarohu-Riau, Habza Jusbil Aktro, dirinya selaku Ketua Umum pada saat itu telah menunjuk seseorang untuk pengganti dirinya, sebagai Penjabat (Pj) Ketum HIMAROHU-RIAU yang baru. Ia yang ditunjuk sebagai Penjabat itu adalah Sa’yan Maskuron.

Anehnya, penunjukkan Pj itu tanpa ada informasi, konfirmasi terhadap pengurus dan para ketua paguyuban kecamatan se-Rokan Hulu oleh Sang Penunjuk, Habza Jusbil Akro.

 

 

Peristiwa penunjukkan Pj Ketum Himarohu-Riau itu dilakukan pada momen buka puasa bersama paguyuban Himarohu-Riau Tahun 2024, pada Sabtu, 30 Maret 2024 di Ballroom Grand Central Hotel, Pekanbaru.

 

Roffi Badar Alfarizi selaku salah-seorang pengurus paguyuban tersebut mengatakan,”Sangat disayangkan rasanya jika organisasi sekelas Himarohu-Riau dijalankan secara sembrono dan tidak mengikuti prosedural dalam organisasi. Hal ini tentu merusak etika dan mekanisme dalam berorganisasi,”Ucap Roffi, Ahad 21 April 2024

 

“Penunjukan Pj Ketum Himarohu-Riau yang kami nilai tidak sah atau tidak layak. Sama kita ketahui, penunjukan Pj tersebut harus dilakukan musyawarah dan diskusi dulu dengan para pengurus Himarohu-Riau serta para ketua paguyuban kecamatan se-Rokan Hulu,”Terang Roffi kepada Awak Media berapi-api.

 

“Kemudian, saya! Roffi Badar Alfarizi selaku salah satu pengurus Himarohu-Riau, serta mewakili suara beberapa kawan kawan kecamatan se-Rokan Hulu, menolak keras atas penunjukan PJ Ketum Himarohu-Riau yang tidak jelas dan tidak mengikuti prosedur dan mekanisme yang ada,”ucap Roffi Badar Alfarizi dengan wajah mulai memerah menahan amarahnya.

Ketum lama dan Pj Ketum yang baru pada saat ini masih usaha tahap konfirmasi oleh Awak Media ini.

 

Terakhir, masih kata Roffi,”Kami juga meminta, kita segera melakukan Musyawarah Besar (Mubes) Himarohu-Riau dalam waktu sesingkat-singkatnya dan setepat tepatnya,”Tutup Roffi. (Foto: Roffi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *