WTK Riau Gelar Halal bi Halal dengan Pemberi Tausyiah Dr. Nella Lucky

TERASRIAU, PEKANBARU, – Wai Tan Kung (WTK) Provinsi Riau menggelar acara Halal bi Halal WTK Provinsi Riau berpesan kegiatan Halal bi Halal (HbH) dengan menampilkan Ustadzah Nella Lucky. Acara ini dapat mewujudkan WTK yang kompak dan hebat. Sebab melalui pertemuan dapat menjalin persatuan dan kesatuan di kalangan anggota organisasi dengan tetap mengedepankan kesehatan berolahraga.

“Kegiatan WTK bukan hanya senam saja tapi juga berwisata baik di dalam maupun luar negeri seperti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok dan rencana ke depannya berwisata ke Vietnam dan Bali,” ucap Ketua WTK Provinsi Riau Prof.Dr.H. Seno Andri, M,Si pada acara HbH WTK yang digelar di Melati Green Garden (MGG), Simpang Baru Panam, Pekanbaru, Ahad (21/4).

Pada acara yang dihadiri lebih dari 50 anggota WTK tampil penceramah Ustadzah Dr. Nella Lucky yang memberi pencerahan keagamaan dalam suasana Idul Fitri. Tampak hadir Penasehat Dr. Ir. Hj.Mutia Eliza M.M, Para pengurus WTK yg bergabung di WTK Provinsi, Ketua WTK Panam, Jarot Hernowo, WTK Rumbai diwakili Ridwan dan undangan lainnya.

Prof.Dr.H. Seno Andri, M,Si selanjutnya mengatakan, kegiatan HbH WTK ini bersamaan waktunya dengan perayaan Hari Kartini, 21 April maka pada tempatnya mengucapkan selamat kepada semua ibu-ibu hebat WTK.

“Diharapkan, ke depan semakin produktif dgn menjalankan prinsip 3 T (terlaksana, terencana dan terukur) dgn bertambahnya umur WTK yang semakin senior. Tidak ada yang tua di WTK ini, kata Seno yang guru besar Unri ini.

Di awal acara, Ketua Panitia, H. Masrun melaporkan HbH ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahim karena susahnya bersilaturahim dari rumah ke rumah untuk kebersamaan semua keluarga besar yang tergabung di WTK Provinsi Riau.
Acara ini dengan MC, Dra.Sri Yanti, Pembacaan Al quran, Sri Surnaida dan Saritilawah, Imulyati.

Ustazah, Dr. Nella Lucky dalam tausiyahnya menyampaikan, melalui kegiatan bersenam dapat menambah sehat dan juga bisa jalan-jalan tentu diharapkan dijauhkan dari orang-orang yang zalim sekaligus menambah keimanan dan semoga nanti meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

“Dengan tema meningkatkan hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia dapat memperkuat hubungan sesama anggota. Siapa yg tidak bersyukur kepada Allah maka tidak akan ada terimakasih kepada manusia.
Perbaiki hubungan sesama manusia dan selalu bersyukur dan menikmati apa yang ada akan membuat hidup lebih nikmat dan tentram,” ujar Ustadzah Nella.

Dikemukakan, Allah memberikan nikmat yang banyak dan harus disyukuri. Berkah itu harus dijemput dengan cara baik sangka kepada Allah, membaca Alquran setiap hari dan amal ibadah lain membuat Allah senang. Allah akan membalas kebaikan yang kita buat.

Pemenang Lomba Karaoke

Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan Lomba Karaoke dengan
Dgn MC, Gusriyenti. Bertindak sebagai juri adalah Dra. Sri Yanti, Endang (keduanya dari Provinsi) dan Erna ( Panam).

Setelah para peserta tampil dengan berbagai gaya dan teknik yang menarik diperoleh hasil:

Juara pertama, Tengku Khuzaimah, juara kedua, Erlinda dan juara ketiga, Seno Andri. Ketiganya dari WTK Provinsi.

Selain ada tiga Juara Harapan yakni: 1. Melly Sofia (Prov) 2. Sukarni (Panam) dan 3. Yani (Prov).

Usai acara, Penasehat WTK Riau, Dr. Ir. Hj.Mutia Eliza M.M didampingi Bidang Publikasi, Hj. Tutin Apriyani, SE kepada pers mengungkapkan rasa gembiranya atas suksesnya acara HbH WTK ini. Pertemuan ini dapat meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyyah keluarga besar WTK Riau dan jajarannya.

“Sukses acara ini adalah sukses bersama. Sebab acara ini telah melibatkan para pengurus dan anggota dengan semangat kebersamaan,” kata Mutia. ***

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *