oleh

Dosen UIR melaksanakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyaraka di Desa Selat Baru Kecamatan Banatan Kabupaten Bengkalis

-YLPI UIR-18 views

Terasriau.com,  Tim pengabdian masyarakat dari Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan sosialisasi tentang peran zakat dalam meningkatkan Ekonomi masyarakat Desa pada jamaah Mesjid Ar Raudah Desa Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Adapun tim pengabdian kepada masyarakat tersebut terdiri dari 2 orang dosen dan 2 orang mahasiswa yang diketuai oleh : Zulfadli hamzah, B.IFB., M.IFB., dengan anggota : Putri Nuraini, SE., Sy., ME, Aji Muhammad Nur dan Bella Silalahi. Dimana kegiatan ini di danai oleh Lembaga penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini di laksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada Jamaah mesjid Ar Raudah Desa Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis tentang peranan Zakat dalam meningkatkan ekonomi di Pedesaan. Diharapkan dengan instrument zakat ini dapat mengurangi angka pengangguran dan angka kemiskinan yang ada di pedesaan. Kegiatan ini di laksanakan (Jumat, 20/08/2019) di Mesjid Ar Raudah Desa Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang mayoritas jamaahnya belum memahami betul bagaimana peran zakat dalam meningkatkan ekonomi desa. Selain dari itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menambah kesadaran Jamaah Mesjid Ar Raudah tentang pentingnya berzakat dan mengetahui manfaat berzakat bagi desa.

Tim Pengabdian berharap agar zakat dapat dijadikan sebagai salah satu pilar dasar dalam pembangunan ekonomi di pedesaan terutama di Desa Selat baru, Kec. Bantan, Kabupaten Bengkalis.
Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada sekitar 20 orang yang ikut serta. Mulai dari pengurus mesjid ar raudah berserta jamaahnya dan juga aparatur pemerintah desa beserta kepada desa selat baru. Kemudian kepala desa Selat baru, Rahayu Nendang, S.Pi yang turut hadir ikut menyampaikan Kata sambutan atas terlaksananya kegiatan ini, beliau berharap kegiatan kerja sama antara perguruan tinggi dan pemerintahan desa harus lebih di tingkatkan lagi terutama dari Universitas Islam Riau Bahkan beliau berharap untuk tahun depan UIR dapat mengirimkan beberapa orang mahasiswa/mahasiswi untuk KKN di desa Selat baru.

Baca Juga :  HIMIA PUBLIK FISIPOL UIR Kuliah Lapangan di Rantau Langsat

Komentar

Berita Lainnya