oleh

Dosen FAI UIR Motivasi Masyarakat Desa Resam Lapis Berwirausaha

-Headline-27 views

Pekanbaru, (terasriau.com) — Universitas Islam Riau (UIR) terus meningkatkan kontribusi ke masyarakat melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).

Kegiatan PkM ini dilakukan di desa Resam Lapis Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau. Kegiatan berbentuk sosialisasi ini berlangsung selama sehari (20/8) bertempat di Aula Kantor Desa setempat.

Kegiatan PkM ini dilakukan dengan memberikan berbagai materi terkait peningkatan ekonomi melalui kewirausahaan, antara lain : Muhammad Arif, S.E.,M.M. memberikan materi terkait peran wirausaha dalam peningkatan ekonomi, Mufti Hasan Alfani, S.E.Sy.,M.E. dengan materi pembiayaan syariah melalui lembagan keuangan mikro syariah (BMT).

Kegiatan ini mendapat sambutan baik oleh Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, S.T. Kades berharap kegiatan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat menambah pengetahuan dan motivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan kewirausahaan, masyarakat juga berharap ada kegiatan lanjutan dilakukan di desa mereka seperti Kuliah Kerja Nyata, ucap dosen FAI Muhammad Arif.

Baca Juga :  Ketua LDII Pekanbaru Barat" Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Isu Negatifnya

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Dr. Zulkifli, M.M.,M.E.Sy dan perlu ditingkatkan lagi serta harus berkelanjutan agar masyarakat mendapat manfaatnya secara langsung, tutup Muhammad Arif.

Komentar

Berita Lainnya