oleh

DOSEN FAKULTAS AGAMA ISLAM UIR GELAR WORKSHOP PENGELOLAAN UMKM BERBASIS SYARIAH

Terasriau.com, Pekanbaru–Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau Dr. Zulkifli, MM.,ME.Sy; Dr. H. Hamzah, M.Ag dan beberapa orang mahasiswa menggelar workshop pengelolaan keuangan usaha mikro berbasis syariah bertempat di Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Pekanbaru. Kegiatan workshop ini berlangsung pada hari Ahad, 2 Februari 2020, peserta kegiatan ini adalah masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 30 orang.

Workshop ini merupakan implementasi Catur Dharma UIR yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mengelola usaha kecil dan menengah dengan basis syariah serta memotivasi masyarakat berwirausaha guna menambah pendapatan rumah tangga.

Loading...

Menurut Dr. Zulkifli, MM.,ME.Sy kegiatan ini untuk memancing minat wirausaha masyarakat tempatan dan juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pengelolaan usaha dengan landasan syariah, baik dari manajemen usahanya maupun produk yang dihasilkan.

Baca Juga :  Pemko Pekanbaru Segera Rampungkan Audit Tagihan PJU

Selain materi pengelolaan usaha berbasis syariah, Dr. H. Hamzah, M.Ag memaparkan materi tentang bisnis anti riba yang bisa dikembangkan masyarakat.
Menurut Dr. H. Hamzah, M.Ag masyarakat harus jeli menangkap peluang usaha dan tidak gengsi dalam menjalankan usaha walaupun usaha kecil. Mental seorang wirausahawan akan selalu diuji, maka kita harus tahan banting, tutup Hamzah.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari pendamping PKH kelurahan Tuah Madani Bapak Bustam, S.Kom.I. Pertama, saya ingin mengucapkan terimakasih Atas dipilihnya kelurahan Tuah Madani sebagai tempat pelaksanaan pengabdian masyarakat ini, kemudian saya berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dikemudian hari, tutup Bustam. (rls)

Komentar

Berita Lainnya