oleh

Pentingnya Pendidikan Seks Pada Anak Usia Dini

-YLPI UIR-13 views

Terasriau.com – Pekanbaru, Pendidikan seks pada anak usia dini masih di anggap tabu bagi kebanyakan org. Pada umumnya masyarakat menganggap pengetahuan seks pada anak usia dini akan berkembang dg sendirinya. Persepsi ini tentunya tidaklah benar, apalagi melihat tingakt pelecehan pada anak usia dini semakin meningkat.

Salah satu.penyebabnya adalah minimnya pendidikan seks pada anak usia dini di sekolah maupun di rumah. Hal ini dapat disebabkan persepsi yang salah tadi di tambah lagi ketidakpahaman org tua maupun guru tentang metode atau cara tentang pendidikan seks pada anak usia dini.

Loading...

Untuk itu melalui tim kegiatan Pengabdian masyarakat universitas islam riau melakukan peyuluhan dan pelatihan pendidikan seks pada anak usia dini utk guru PAUD IT Bunayya Pekanbaru. Tim ini terdiri dari Alucyana, M.Psi, Psikolog, Raihan, M.A dan Dian Tri Utami.

Baca Juga :  Optimalisasi Peran SDM Untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal di Dunia

Pada kegiatan ini guru guru tidak hanya di beri edukasi ttg pentingnya pendidikan seks pada anak usia dini, namun di berikan metodw atau cara pendidikan seks pada anak usia dini yakni dengan metode pretend play.

Metode ini sangat efektif utk anak usia dini, karena memang sesuai dengan perkembangan mereka. Di harapakan dengan kegiatan ini dapat guru guru mendapat ketrampilan baru ttg oendidikan seks pada anak usia dini dan meminimalisir adanya pelecehan seks pada anak usia dini.

Kegiatan tersebut di laksanakan di PAUD IT Bunayya pekanbaru, jalan putra panca kelurahan air dingin kecamatan bukit raya pekanbaru. Kegiatan ini di laksanakan pada bulan november 2019. Kegiatan ini diikuti seluruh guru guru PAUD IT Bunayya pekanbaru baik pada tingkat TPA, KB dan TK.(rls)

Baca Juga :  FH UIR Bertemu UNJA dan UNAND dalam Debat Konstitusi MK Regional Barat

Komentar

Berita Lainnya