oleh

DOSEN PRODI PERBANKAN SYARIAH UIR GELAR SOSIALISASI PRODUK DAN AKAD LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH PADA MASYARAKAT DI DESA BATU BELAH, KAMPAR

-YLPI UIR-9 views

Terasriau.com, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau yaitu Mufti Hasan Alfani, S.E., Sy., M.E dan Putri Nuraini, S.E.Sy., M.E. serta 2 orang mahasiswa Perbankan Syariah Hilal Hamdi dan Elma Atrianingsi menggelar pengabdian kepada masyarakat di Dusun I Desa Batu Belah Kec. Kampar Kab. Kampar. PKM tersebut mengangkat tema Sosialisasi Produk dan Akad Lembaga Keuangan Mikro Syariah. Program pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung pada hari minggu, 26 Januari 2020.
Yang mengikuti sosialisasi ini sekitar 30 orang, yang diikuti oleh warga setempat. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini didanai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau. Masyarakat berharap kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dapat menambah ilmu Pengetahuan mengenai Produk dan Akad Lembaga Keuangan Mikro Syariah
Tujuan dilaksanakannya Pengabdian Kepada Masyarakat ini untuk memberikan pemahaman serta mengenalkan manfaat dari produk dan akad Lembaga Keuangan Mikro Syariah dan membuat masyarakat hijrah menggunakan produk dan akad Lembaga Keuangan Mikro Syariah. Sehingga masyarakat terhindar dari Bunga atau Riba yang sudah jelas dilarang dalam Alquran.
Menurut Mufti Hasan Alfani, dalam sosialisasi ini ingin membuka dan merubah cara berpikir masyarakat bahwa Produk dan Akad Lembaga keuangan syariah itu berbeda dengan keuangan konvensional. Karena masih banyak masyarakat yang awam akan perbedaan dari lembaga keuangan tersebut. M. Zahril selaku kepada desa Batu Belah sangat mendukung terlaksananya Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini. Hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat langsung diaplikasikan oleh masyarakat.
Mufti Hasan Alfani menyampaikan Terimakasih kepada warga Dusun I Desa Batu Belah Kec. Kampar Kab. Kampar yang telah antusias mengikuti kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam mensukseskan sosialisasi ini.

Baca Juga :  UIR-USIM Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan

Komentar

Berita Lainnya