oleh

Dosen Fakultas Agama Islam UIR Gelar Sosialisasi Peran Pendidikan Dalam peningkatan Ekonomi Pedesaan

-YLPI UIR-11 views

Terasriau.com — Dalam rangka meningkatkan kontribusi kepada Masyarakat, Dosen Fakultas Agama Islam yang berada di Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).
Kegiatan PkM diketuai oleh Dr. Hamzah, M.Ag dosen Pendidikan Agama Islam yang sedang menjabat sebagai Wakil Dekan II pada Fakultas Agama Islam dengan anggota Marina Zulfa, S.E.I, ME.Sy selaku dosen Program Studi Ekonomi Syariah, dan Zulfadli hamzah, M.IFB., M.IFB dosen dari Program Studi Perbankan Syariah, kegiatan ini dilakukan di desa Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau dengan bentuk sosialisasi dan berlangsung selama sehari yang di laksanakan pada tanggal (20/8) bertempat di Masjid Ar Raudah.
Kegiatan PkM ini dilakukan dengan memberikan berbagai materi terkait Peran Pendidikan Dalam Peningkatan Ekonomi Pedesaan, antara lain : Dr. Hamzah, M.Ag memberikan materi terkait Peran Pendidikan Dalam Peningkatan Ekonomi Pedesaan, Marina Zulfa, S.E.I, M.E.Sy dengan materi Ekonomi Syariah, dan Zulfadli hamzah, M.IFB., M.IFB dengan materi Pendidikan sebagai tangga karir.

Baca Juga :  Ilmu Pengetahuan, Pembentukan Karakter Manusia Unggul

Kegiatan ini mendapat sambutan baik oleh Kepala Desa Selat Baru ibu RahayuNendang, S.Pi. selaku Kepala desa, ibu Rahayu Nendang , S.Pi sangat berharap kegiatan pengabdian dapat terus berulang karena masyarakat dan khususnya siswa/i tingkat SMA selalu membutuhkan suntikan-suntikan ilmu agar dapat meningkatkan keilmuan dan pemahaman sehingga nanti berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakatnya. masyarakat juga berharap ada kegiatan lanjutan dari pelaksanaan pengabdian ini yakni dilaksanakannyai Kuliah Kerja Nyata didesa tersebut, ucap dosen Program Studi Ekonomi Syariah pada Fakultas Agama Islam Ibu Marina Zulfa, S.E.I., M.E.Sy
Dr. Zulkifli, M.M.,M.E.Sy selaku Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau sangat mendukung terlaksananya kegiatan PKM ini dan perlu ditingkatkan lagi serta harus berkelanjutan agar masyarakat mendapat manfaatnya secara langsung, tutup Ibu Marina Zulfa, S.E.I., M.E.Sy .

Baca Juga :  Ustadz Mas’ud Tahidin Kupas Soal Motivasi Kerja di Al Munawwarah UIR

Komentar

Berita Lainnya