Desa Bergerak Kampar Bersinar. “Berkarya Tanpa Narkoba”

TERAS Riau Kampar-Kampung Musisi Road To Kabupaten, melakukan perjalanan panjang yang dimulai dari Desa Sungai Simpang Dua, kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar yang dikepalai oleh Rio Ari Kusuma, SH.

Seperti sayur dan garam komponen yang saling melengkapi, antara Kampung Musisi dan Fatriani VJ.
Tak lengkap rasanya kegiatan Kampung Musisi jika tidak Fatriani VJ yang menjadi pembawa acara yang selalu didampingi oleh managernya Julaini Jalil Atai.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dipimpin oleh Eliza Zamiah Mahasiswi disalah satu perguruan tinggi negeri dipekanbaru dan juga aktif di Organisasi Forum Anak kecamatan Teluk Meranti kabupaten Pelalawan.

Lalu dibuka dengan pembacaan doa yang sangat syahdu oleh Bapak Khusnul Hariadi Kepala Dusun Tani Mulya.

Dalam kesempatan ini turut dimeriahkan oleh adek-adek dari SMP Negeri 5 Kampar Kiri Hilir yang dibina oleh Ibu Endar Wati, S.pd. Membawakan tari kreasi Nusantara “Wonderland Indonesia”
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sungai Simpang Dua ini juga turut di meriahkan oleh, HeadWay Band kumpulan pemuda dari desa tersebut.
Band yang beranggotakan 5 orang pemuda asal Sungai Simpang Dua dimotori oleh Ahmad Nuridin S.ip yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun Mekar Sari.

Kampung Musisi mendaulat Rio Ari Kusuma, SH., sebagai Duta Kampung Musisi untuk Kabupaten Kampar dan bersedia ikut serta bersama Kampung Musisi dalam mengkampanyekan Berkarya Tanpa Narkoba di setiap penjuru Kabupaten Kampar.

Kegiatan Desa Bergerak Kampar Bersinar “Berkarya Tanpa Narkoba yang diprakarsai oleh Kepala Desa Sungai Simpang Dua dan Kampung Musisi turut juga dihadiri oleh pemerintah tingkat provinsi dan kabupaten.
Yang dihadiri oleh, Dr. Misharti, S.Ag., M.Si anggota DPD/MPR RI Provinsi Riau, Dina Lubis Koordinator P4GN BNNP Riau beserta jajarannya, Jaka Putra, SE., M.Si Sekretaris Bapenda Kabupaten Kampar dan Ryan Aldi, S.I.Kom Kepala Desa Sungai Petai.

Diakhir Kegiatan, Dr. Misharti, S.Ag., M.Si., Mengapresiasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh kampung musisi, dimana pergerakan yang dilakukan untuk membangkitkan semangat anak muda. Karena bagaimanpun kita harus mengisi waktu dengan kegiatan yang baik dan juga kegiatan positif.
Dimana hobi kita membawa ke arah yang positif, kalo hobinya kesenian kita salurkan seperti di kampung musisi.
Harapan saya terkait dengan kegiataan ini, kampung musisi bisa membentuk generasi selanjutnya yang selalu dan tanpa lelah menyuarakan Berkarya Tanpa Narkoba.
Semoga kedepannya terbentuk Komunitas-komunitas anak muda yang mempunyai visi dan misi seperti Kampung Musisi, mempunyai semangat yang kuat, mempunyai cita cita yang bagus dan bekerja dengan ikhlas.
Karena memang prinsip dari kerja kita ada 4 , kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja keras.
Jadi 4 sistem kerja itu harus kita kerjakan seperti yang di lakukan oleh warga kampung musisi.

Sekretaris Bapenda Kabupaten Kampar Jaka Putra, SE., M.Si., memberikan dukungan penuh atas pergerakan yang dilakukan oleh Kampung Musisi dalam menyuarakan Berkarya Tanpa Narkoba.
Beliau juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan kampung musisi patut dan harus diapresiasi dan beliau juga berharap kegiatan Kampung Musisi bisa bergerak ke desa-desa lainnya di Kabupaten Kampar tidak berhenti hanya di Desa Sungai Simpang Dua.

Tanggapan dari Tokoh masyarakat Desa Sungai Simpang Dua Bapak Muslim, berterimakasih kepada Kampung Musisi karena bisa memberikan ruang berekspresi kepada anak-anak muda dalam melakukan kegiatan yang mendidik dan positif.
Sebagai tokoh masyarakat menyampaikan agar peran penting dalam nilai kereligian jangan pernah ditinggalkan agar dapat membentuk pribadi-pribadi yang sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila.

Kepala Desa Sungai Simpang Dua, Rio Ari Kusuma, SH., yang juga Duta Kampung Musisi Kabupaten Kampar melalui keterangan persnya kepada awak media menyampaikan,
Apapun kita, siapapun kita dan bagaimanapun kita.
Generasi penerus adalah tanggung jawab kita bersama.
Untuk Indonesia, Desa Bergerak Kampar Bersinar, “Berkarya Tanpa Narkoba”