Sejumlah Tokoh Masyarakat di RW 15 Sampaikan Sikap Dukung Caleg dari PAN

Sejumlah Tokoh Masyarakat di RW 15 Sampaikan Sikap Dukung Caleg dari PAN

TERAS RIAU PEKANBARU-Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024, sikap ‘abu -abu’ dari sejumlah Tokoh Masyarakat mulai menghilang, Awak Media ini mengikuti dan melihat sejumlah Tokoh Masyarakat di Lingkungan RW 15, Kelurahan Sidomulyo Barat, kecamatan Tuah Madani, menyampaikan sikap dengan memberikan dukungan kepada Calon Legislatif, Syaripul Amri Purba, SH dari Partai Amanat Nasional (PAN), nomor urut 5 Dapil 6 Kota Pekanbaru.

Silaturahmi Tokoh masyarakat dan Caleg tersebut berlangsung di Sebuah Warung Kopi, jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru. Senin, 29 Januari 2024. Malam WIB.

Selain yang hadir Syariful Amri Purba, Caleg yang ‘digadang-gadangkan’ masyarakat di Dapil 6 Pekanbaru itu, terlihat hadir juga Tokoh Masyarakat RW 15 Zulfikar Onga, Buyung, Yan Tania, Oncung, Eriko Saputra Marpaung dan Ketua Rukun Tentang di lingkungan RW 15 yang belum mau namanya untuk dipublikasikan oleh Media ini.

Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Kota (Kompak) Pekanbaru, Yan Tania, menyebutkan bahwa organisasi yang ia naungi dalam menghadapi masa-masa momentum politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) terkhusus Pilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, tidak memiliki kepentingan apa pun terhadap kepentingan politik di Kota Pekanbaru, selain untuk kemaslahatan orang banyak.

“Pokoknya! kepentingan kita tidak ada selain untuk kepentingan orang banyak, itu saja kepentingan kita,”Ucap Ketua Kompak Pekanbaru, Yan Tania yang telah bertukus lumus bergelut pada dunia perpolitikan di Pekanbaru.

Meski tidak memiliki kepentingan apapun terhadap perpolitikan di Pekanbaru, tetapi Yan Tania tetap menekankan bahwa, organisasi Kompak dan para tokoh masyarakat RW 15 tidak akan tinggal diam pada setiap dinamika politik yang ada, terkhusus di Daerah Pemilihan 6 Kota Pekanbaru, yakni meliputi kecamatan Tuah Madani dan Bina Widya.

“Karena kita harus mengawal dan menentukan sikap dukung Syariful Amri Purba demi untuk kemaslahatan orang banyak dengan dasar visi dan misinya kita setujui”Harap Yan Tania kepada hadirin dengan raut wajah optimis memenangkan Syaripul Amri Purba SH pada Pileg 14 Februari 2024 nanti.

Paguyuban Kompak Pekanbaru dan Tokoh Masyarakat RW 15 yang hadir tersebut, akan bergerak dengan segala kemampuan yang dimiliki masing-masing untuk selalu sungguh-sungguh dan mengupayakan kemaslahatan orang banyak dalam beragama, berbangsa dan bernegara. Setelah itu, Yan Tania pun berharap kepada Tokoh Masyarakat yang hadir, agar semua individu masyarakat RW 15 bersiap-siap menghadapi Pileg nanti.

Kemudian, Zulfikar Onga mengatakan,”kami akan sungguh-sungguh melakukan konsolidasi agar masyarakat kita pada Pileg 2024 nanti, tidak diseret-seret dan dipecah belah oleh pihak mana pun untuk kepentingan politik masing-masing,”Ucap Zulfikar Onga yang rambutnya telah mulai memutih dengan penuh harapan Syariful Amri Purba duduk di bangku legislatif 2024.

Zulfikar Onga pun mengajak,”Mari kita melakukan konsolidasi-konsolidasi mengawalan, terkait perjuangan memenangkan Caleg kita, jikalau memang ada apa-apanya di tengah masyarakat, seperti jika ada peristiwa pelanggaran pemilu nantinya, maka kami Tokoh Masyarakat tidak akan tinggal diam dan segera kita lapor ke Bawaslu pelanggaran tersebut” ucapnya Zulfikar dengan melirik Syariful Amri Purba, SH, Pengusaha Nasional yang selalu memakai peci hitam kemana pergi itu.

Setelah itu, Ketum Kompak Pekanbaru yang juga mengaku orang dekat Syariful Amri Purba itu. Bahkan katanya, jauh sebelum Syariful men-Caleg Yan Tania telah mengenalinya. Ketua paguyuban Kompak pun menanyakan kesiapan dukungan Tokoh Masyarakat RW 15 dan kaum milenial lainnya untuk Caleg PAN tersebut (red).

“Pada saat kita siap mensosialisasikan visi misi Caleg kita dan kita tentu harus bertindak! Nah, pertanyaannya Apakah kita siap! ?”tanya Yan Tania dengan muka agak memerah. “Siap,” jawab hadirin secara kompak.

Di samping itu, Syariful Amri Purba SH Caleg PAN yang disebut-sebut masyarakat paling optimis dan berpotensi meraih kursi Legislatif Kota Pekanbaru itu, mengaku, dirinya optimis karena dinilai amanah oleh masyarakat saat dipercaya menjabat sebagai Ketua RW di kelurahan Tuah Karya, sebelum dimekarkan menjadi kelurahan Tuah Madani periode tahun 2015-2020. Keberhasilan Syariful Amri Purba memimpin RW tersebut terbukti setelah terpilihnya kembali pada tahun 2020 hingga saat ini. Menurutnya, jika ia tidak dinilai amanah oleh masyarakat, maka mungkin tidak dipilih periode kedua itu.

“Iya, benar! tahun 2023 lalu, saudara-saudara, kerabat dan warga meminta serta mempercayakan saya untuk mencalonkan diri maju pada Pemilihan Legislatif Kota Pekanbaru periode 2024-2029, Daerah Pemilihan 6 Kota Pekanbaru, kecamatan Tuah Madani dan kecamatan Bina Widya,”Terang Caleg yang juga berencana akan membangun sekolah gratis untuk Anak Yatim dan fakir miskin itu.

Tidak sampai disitu, Syariful Amri Purba SH mengaku telah menerima sebidang Tanah yang dihibahkan dari ‘Hamba Allah’ (Masyarakat Pekanbaru) untuk membangun sekolah gratis untuk anak yatim dan fakir miskin tersebut. “Alhamdulilah, tidak hanya sebidang tanah itu saja, namun ada juga masyarakat memberikan uang senilai Rp. 50 juta untuk tahap awal pembangunan sekolah itu nanti. Memang, bantuan itu di luar dugaan saya, tapi! selama ini saya begitu percaya dan yakin setiap niat baik akan dipermudah urusannya oleh Allah SWT, Insyaallah!”Ucap Caleg PAN kepada hadirin dengan raut wajah penuh bersyukur.

Pertemuan di sebuah Warung Kopi Jalan Soekarno Hatta itu berakhir pukul 22.00 WIB dari pukul 20.00 WIB dengan menghasilkan pertemuan, bahwa Tokoh Masyarakat RW 15 dan yang hadir lainnya, siap dukung visi dan misi Syariful Amri Purba SH, serta juga memenangkan nya pada Pileg 14 Februari 2024 nanti.

Penulis: Karta Atmaja

Nah, jika pembaca ingin tahu dengan visi dan misinya? untuk mengenali lebih dalam, Siapa Syariful Amri Purba itu? silahkan kunjungi blogspot pribadi nya di https://syrifulamripurba.blogspot.com/2023/tentang-syariful-amri-purba.html