oleh

Dosen PBA UIR meningkatkan kemampuan pidato bahasa Arab santri Ponpes Anshor Al Sunnah Air Tiris Kampar

-Gaya Hidup-15 views

Terasriau.com, Tepatnya pada hari ahad, 2 Februari 2020 Ustadz Ismail Akzam selaku dosen PBA UIR memberi pelatihan pidato bahasa Arab di depan santri ponpes Anshor Al Sunnah Air Tiris Kampar.

Berpidato bahasa Arab adalah keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap santri. Bahkan pada masa modern ini pidato bahasa Arab perlu dikembangkan dan dilestarikan agar anak-anak kaum muslimin harapan bangsa dan agama dapat berceramah, berkhuthbah, dan berbicara di depan publik dengan baik dan tepat.

Loading...

Peranan ini memiliki kebermanfaatan yang besar jika generasi muda muslim dapat mengembangkan potensi dirinya terutama berpidato bahasa Arab.

Dulu zaman jahiliyyah mereka berpidato menggunakan syair-syair. Generasi Islam tidak boleh kalah dalam berpidato bahkan tidak hanya syair-syair yang digunakan tetapi juga berpantun ala khas Melayu yang dialihbahasakan ke dalam bahasa Arab juga sesuatu hal yang menarik.

Baca Juga :  Desain Pengembangan Pariwisata Indonesia Berbasis Platform Digital

Pendidikan Bahasa Arab UIR terus berkiprah dan berjuang mengembangkan bahasa Arab dengan berbagai program, media, dan kompetisi yang terbaik dalam mensyiarkan bahasa Arab ke seluruh tanah Melayu Riau dan dunia.

Kami sangat berterima kasih banyak atas sambutan dan penerimaan Ponpes Anshor Al Sunnah dalam hal ini Ustadz H. Muhammad Herison, S.Ag. dan Ustadz Ahmad Faisal, Lc. yang memberi izin dan melayani kedatangan prodi Pendidikan Bahasa Arab UIR untuk melakukan pengabdian masyarakat. Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik. Demikian Ustadz Ismail Akzam, M.A. memberikan pernyataannya.

Komentar

Berita Lainnya