oleh

DOSEN PIAUD FAI UIR ADAKAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT UNTUK GURU-GURU PAUD SE-KECAMATAN KAMPAR KIRI HILIR

-YLPI UIR-35 views

Terasriau.com, — Seperti diketahui, meningkatkan mutu pendidikan adalah menjadi tanggung jawab semua pihak yang terlibat dalam pendidikan terutama bagi guru. mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran secara aktif agar peserta didik berkembang potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan diri.

Kegiatan PKM (Pengabdian kepada Masyarakat) ini berbentuk pelatihan yang berlangsung selama dua hari bertempat di aula kantor camat Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Kegiatan juga dibuka langsung oleh camat, yakni Salman Jamaludin S.Sos, M.Si. PKM dengan tema “PELATIHAN STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Math) merupakan pelaihan model pembelajaran yang baru bagi dunia pendidikan anak usia dini (PAUD). Pelatihan di isi dengan materi yang disampaikan oleh tim dosen, antara lain Dian Tri Utami, M.Pd memberikan uraian terkait model pembelajaran STEAM, Brain and Learning, Ida Windi Wahyuni, S.Ag, M.Si memberikan uraian terkait loose parts and 4 strategy loose part, Ary Antony Putra memberikan uraian terkait revolusi industri pendidikan 4.0. dan tim dari mahasiswa yang berjulah dua orang bertugas memberikan demonstrasi terkait aplikasi atau praktik model pembelajaran STEAM di kelas PAUD.
Kegiatan pengabdian masyarakat ini mendapat dukungan dan partisipasi yang baik dari para guru sehingga kegiatan berjalan dengan lancar sehingga guru mendapat ilmu baru dan bisa mengaplikasikan model pembelajaran yang baru ini kedepannya, tutup Dian Tri Utami.

Baca Juga :  74 Dosen UIR Raih Hibah Dikti Bidang Penelitian dan Pengabdian, Naik 100% dari 2018

Komentar

Berita Lainnya