oleh

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Hadiri Halal Bi Halal LAM Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG, Terasriau.com.- Gubernur H Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur H Isdianto menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H / 2019 M yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri bertempat di Aula Bulang Lingga, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Selasa (18/6) pagi.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan bahwa perjalanan pembangunan tidak akan pernah berhenti dalam upaya untuk terus menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat. Untuk itu sinergi antara Pemerintah bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) yang selama ini terjalin dengan baik harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Loading...

“Pemerintah tidaklah bisa bekerja sendiri, menjadikan Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu sesuai visi pembangunan perlu sumbangsih semua pihak termasuk Lembaga Adat Melayu,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, LAM merupakan tempat untuk merujuk, bertanya dan menjadi petunjuk bagi Pemerintah dalam setiap rancangan kebijakan yang akan dituangkan untuk masyarakat. Sehingga dari LAM lah laluan dapat tercapai lurus dengan niat membangun daerah.

Baca Juga :  Walikota Respon Cepat Genangan Air

“Setiap kebijakan belum tentu mendapat persetujuan, namun Pemerintah tidak memiliki niat sekecil apapun untuk merugikan dan menyusahkan masyarakat, paling utama adalah bagaimana setiap pembangunan bermanfaat nyata bagi masyarakat,” lanjutnya.

Maka dari halal bihalal inilah dikatakan Nurdin menjadi salah satu momen yang tepat dalam upaya membangun ukuwah islamiyah, mengeratkan kembali kebersamaan sebagai pegangan untuk bersama-sama membangun Kepri agar semakin baik kedepannya.

“Saya atas nama Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda beserta seluruh jajaran Pemerintah mengucapkan mohon maaf jika terdapat silaf dan salah, doakan kami, tegur kami jika terdapat kesalahan sehingga dapat semakin baik lagi membangun Provinsi Kepri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa berbagai rangkaian pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian di berbagai agenda mulai dari akhir tahun, lebaran idul fitri sampai dengan Pemilihan Umum berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Eko Wijaya Dorong Kualitas ASN Babel Terus Meningkat

“Ucapan terimakasih atas sumbangsih seluruh lapisan masyarakat untuk melancarkan setiap agenda rutin yang kita jalankan,” ujar Kapolda.

Kapolda melanjutkan, hal yang perlu untuk diketahui bahwa berapa banyakpun anggota Polri dan TNI namun tanpa dukungan masyarakat tentu kondusifitas tidak akan pernah terwujud, terlebih dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan.

“Untuk itu, kami mohon segenap bantuan bapak ibu sekalian sebagai orang tua kami bersama-sama mensukseskan pembangunan di Kepri, kesejahteraan identik dengan pembangunan tentu jika kesejahteraan meningkat maka gangguan kamtibmas juga tidak akan terjadi,” lanjutnya.

Kapolda juga mengajak semua masyarakat untuk menyatukan hati dan pikiran agar bagaimana keberhasilan pembangunan di Kepri dapat tercapai.

“Masih dalam suasana idul fitri, mulai dari Polda hingga seluruh jajaran bila dalam pelayanan kepolisian terdapat kekurangan saya haturkan permohonan maaf, kedepan kita akan berupaya untuk terus mengingkatkan pelayanan dalam mengabdi di bumi melayu ini,” tutup Kapolda.

Baca Juga :  Nurdin Apresiasi Pansus LKPJ

Ketua LAM H Abdul Razak mengatakan bahwa halal bihalal dilakukan bertujuan kembali mengeratkan tali silaturahim dan dalam upaya meminta serta memberi maaf jika semasa hidup terdapat silaf dan salah.

“Dalam suasana idul fitri ini mungkin tidak berkesempatan berkunjung kerumah-rumah maka sekaranglah kita dapat bertemu,” ujar Razak.

Razak melanjutkan bahwa dalam perjalanannya, LAM akan terus berusaha untuk memberikan inspirasi dan panutan bagi kemajuan Kepri. Maka halal bihalal ini dapat dijadikan upaya untuk kembali mempererat kebersamaan, meluruskan yang bengkok, menguraikan yang kusut dan menjernihkan yang keruh.

“Dengan hati yang suci dan jiwa yang ikhlas, saya Abdul Razak selaku ketua beserts seluruh jajaran kepengurusan LAM mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” lanjutnya. (HMS/rls/rd)

Komentar

Berita Lainnya