oleh

Anggota Komisi V DPR-RI, Cen Sui Lan, Cek Proyek Rp26,2 Miliar

Teras Riau Nusantara – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar mengecek pelaksanaan proyek jalan penambahan lajur 2 arah senilai Rp26,2 miliar, di Kota Batam, Rabu (28/4/2021). Cen Sui mengecek proyek ini bersama Kepala dan rombongan BPJN Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Kepri ini melakukan peninjauan dan pengawasan proyek pembangunan penambahan lajur Jalan Diponegoro sepanjang 3 kilometer. Yaitu berada di kawasan Simpang Sei Harapan, Simpang Basecamp, hingga Batu Aji, Kota Batam.

Loading...

Peninjauan proyek penambahan lajur ini dilaksanakan bersama Faisal selaku Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Proyek ini berasal dari APBN tahun anggaran 2021, hasil dari perjuangan Cen Sui Lan untuk sarana infrastruktur jalan nasional. Proyek tersebut menelan anggaran hampir Rp26,2 miliar.

Baca Juga :  Sebelum Sampai di Malaysia, 47 Pekerja Migran Indonesia Digagalkan di Selat Riau

Faisal Kepala BPJN Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR menjelaskan proyek jalan di Batam, kepada Cen Sui Lan.
“Proyek penambahan lajur 2 arah ini sepanjang 3 kilometer. Pengerjaanya baru direalisasikan 24 persen. Kepada kontraktor yang melaksanakan proyek, kita sudah mengingatkan agar benar-benar menjaga kualitas jalan. Dan harus sesuai dengan Design Enginering Detil (DED) dan RAB,” kata Faisal Kepala BPJN Provinsi Kepri kepada Cen Sui Lan, di sela peninjauan proyek.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan Faisal berpose di lokasi proyek jalan penambahan dua lajur di Jalan Diponegoro, Batuaji, Batam, Rabu (28/4/2021).
Cen Sui Lan mengatakan, dirinya meninjau proyek senilai Rp26,2 miliar tersebut, masih dalam agenda Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Provinsi Kepri. Pelaksanaan proyek ini dicek atau ditinjau, agar benar-benar dilaksanakan sesuai dengan kualitas yang diharapkan.

Baca Juga :  300 Personil Polda Kepri BKO Ke Jakarta Ikut Amankan Ibukota Negara, Jelang Pengumuman KPU

“Kita mau jalan-jalan nasional di Kota Batam ini lebar-lebar dan mulus. Kita bersyukur, cukup banyak program pembangunan jalan nasional untuk Provinsi Kepri yang mendapat dukungan dari APBN. Itu berkat perjuangan dan kerja sama kita, serta dukungan dari pemerintah pusat,” tutup Cen Sui Lan. (SS)

Komentar

Berita Lainnya