Provinsi Riau Terima Sertifikat ISO 17025:2017 dari Kementerian Pertanian

Kepri283 Views

TERASRIAU.COM,KEPRI ,-Dinas pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau menerima Sertifikat ISO 17025:2017 dari Menteri Pertanian Republik Indonesia yang diserahkan oleh Direktur Perlindungan Tanaman Pangan DR. Ir. Muhammad Taqdir, bertempat di Hotel Marriot Harbour Bay Kota Batam, Jumat, 3 Februari 2023.

Menurut Muhammad Taqdir, dengan diserahkannya sertifikat tersebut,”UPT perlindungan tanaman pangan Provinsi Riau menjadi salah satu harapan besar dalam pengawalan dan pengamanan pangan strategis Nasional, terutama regional Sumatera, dengan sertifikasi dan akreditasi ini diharapkan fungsi LPHP dalam melakukan pelayanan pada masyarakat akan semakin meningkat. Serta mampu menghasilkan output yang sesuai target, bermutu, akurat dan akuntabel,” Harap Dr. Ir Muhammad Taqdir.

“Dan pada akhirnya ikut berkontribusi maksimal membantu petani dalam pengamanan produksi pangan”, tambah Muhammad Takdir.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Syahfalevi melalui kepala UPT Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Mulsepnambela, ST, MT menyampaikan,”Riau sudah sepantasnya bangga bahwa kita adalah satu-satunya laboratorium pengujian diluar Jawa berakreditasi Nasional dalam mengawal produksi ketahanan pangan. Ini merupakan kerja yang sangat serius dari berbagai pihak, dan dukungan penuh dari pak gubernur Riau H. Syamsuar dalam upaya secara terus menerus mendorong dinas pangan, tanaman pangan dan hortikultura mengoptimalkan anggaran yang digelontorkan untuk peningkatan kesejahteraan petani di provinsi Riau” Jelas Mulsepnambela, ST.MT.

Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M.Si melalui melalui Mulsepnambela menyampaikan,”Kami Pemrov Riau terus berkomitmen mendukung dan sangat fokus dalam rangka pengembangan sektor terutama tanaman padi.”ucap Gubernur Riau lewat Mulsepnambela ST MT

“Pada Kesempatan ini juga kami ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada Kementerian Pertanian Direktorat perlindungan tanaman pangan yang telah bersama sama mengawal dan mendukung program dan kegiatan pertanian di Riau, tentunya dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian berdampak besar pada percepatan pelayanan Para Petani di Riau,” tutup Mulsepnambela ST MT. (Krt)