Khitanan Masal dan Skrining PTM Mengawali Kegiatan ‘FIKCI RINDU Kampuang’

Centro Riau Kuansing – Forum Ikatan Keluarga Cerenti se Indonesia ( FIKCI) dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan Khitanan massal di Puskesmas Cerenti (4/5/2022)

Kegiatan tersebut bertemakan ‘FIKCI Rindu Kampu@ng’ (FRK) diawali dengan khitanan masal dan skrining penyakit tidak menular. Sebanyak 40 anak dikhitan/sunat yang berasal dari seluruh Desa dan Kelurahan di Cerenti. Selain itu juga dilakukan skrining penyakit tidak menular yang meliputi pemeriksaan kesehatan , pemeriksan gula darah, kholesterol, dan asam urat, serta pengobatan.

“Kegiatan khitanan masal ini merupakan kerjasama antara Forum Ikatan Keluarga Cerenti se Indonesia ( FIKCI) dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP)”tulis Ketua Pelaksana FRK Dr.dr.Elda Nazriati, M.Kes Sp., dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Rabu, 4 Mai 2022, malam WIB.

Kedokteran Keluarga Layanan Primer (KKLP) menyatakan kegiatan khitanan ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan FRK yg nerlangsung selama dua hari. FRK merupakan bentuk kepedulian FIKCI terhadap kampung halaman mereka. Rangkaian FRK merupakan kolaborasi masyarakat Cerenti perantauan dan masyarakat Cerenti tempatan. Elda berharap kegiatan yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat.(Krt)

Laporan: Risqi Windra