oleh

Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Rakor Program Pemberdayaan Sosial Karang Taruna Sumatera Barat.

PADANG, TERASRIAU.COM—Peningkatan program kerja Karang Taruna Sumbar, gelar rapat koordinasi sesama pengurus Karang Taruna di Hotel Kriyat Bumi Minang, Senin 27 dan 28 September 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubenur Sumatera Barat,  Mahyeldi menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah Organisasi yang berperan Aktif ditengah masyarakat dalam membantu pemerintah dalam permasalahan sosial kemasyarakatan, serta juga telah berperan aktif didalam memutus rantai penularan Covid-19.

Loading...

Gubernur Sumatera barat Mahyeldi, menilai karang Taruna sudah banyak membantu pemerintah dalam menyukseskan kegiatan, apalagi dimasa Pandemi ini yang banyak terimbas di masalah ekonomi, Ia berharap dengan koordinasi ini semoga lebih bisa mencapai pemahaman yang sama untuk pemecahan permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Transpadang Akan Dialihkan Pengelolaan ke PT PSM

“Karang Taruna agar dapat mengadvokasi masyarakat agar bisa mengurangi dampak terhadap bencana, serta permasalahan sosial lainnya dengan potensi yang dimiliki maka perlu dukungan semua pihak,”Jelas Mahyeldi.

Dalam kegiatan itu juga, dilakukan Pemakaian Uniform Lapangan Karang Taruna Sumatera Barat ke Gubernur Sumatera Barat, yang dilakukan langsung oleh Ketua Karang Taruna Mahdianur Musa, diampingi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Jumaidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jumaidi menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman dan ketrampilan bagi pengurus Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Sumatera Barat, Mahdianur mengatakan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensuport kegiatan Karang Taruna selama ini, sehingga kader Karang Taruna bisa hadir dan berkontribusi kepada masyarakat. (Tambo)

Baca Juga :  Komnasham Sumbar Ingatkan ASN untuk Menjaga Selama Tahapan Pilkada 2020

Komentar

Berita Lainnya