oleh

Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemko Dumai Gandeng Raja Sakti Telematika

Padang Kota-Dalam rangka peningkatan pengelolaan keuangan daerah , terkait Sistem Informasi Pemerintahan Daerah berbasis Teknologi Informasi ( IT ), Pemko Dumai melalui BPKAD menaggandeng PT Raja Sakti Telematika dalam melakukan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) .

Bimtek yangdi gelar 24 – 27 November 2021 itu, berlangsung di ZHM Premiere Hotel Kota Padang dan di buka secara langsung oleh Kepala BPKAD Kota Dumai, Yufrizal, SH. MSi .

Loading...

Saya berharap peserta Bimtek Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Berbasis SIKPD , yang bekerjasama dengan PT Raja Sakti Telematika ini , bisa berlangsung dengan baik dan tentunya ke depan peserta bisa mengimplementasikan dalam pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan daerah sesusi dengan Permendagri No 77 tahun 2020, ujar Yufrizal.

Baca Juga :  Istri Bupati Kuansing Salurkan Bantuan Sembako Bersama Dinsos

Untuk itu pihaknya berharap PT Raja Sakti Telematika , memberikan bimbingan terbaik untuk peserta Bimtek kali ini, imbuhnya.

Sementara Direktur PT Raja Sakti Telematika, Benny Chandra yang dihubungi melalui Tresna Permana kepada awak media Jumat menyebutkan, kepercayaan berbagai daerah di Indonesia termasuk Kota Dumai dalam penyelenggaraan Bimtek terkait, akan jawab dengan mendatangkan pemateri yang memang ahli di bidangnya, ujar Tresna Permana.

Di sebutkan Tresna, sebagai salah satu lembaga Pusat Kajian Keuangan Publik ( PKKP ), Raja Sakti Telematikan telah berkomitmen mendedikasikan diri dalam program peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara ( ASN ) , khususnya menyangkut regulasi keuangan daerah dan Sistem Informasi Keuangan Daerah berbasis Informasi Teknologi ( IT ), jelas Tresna.

Baca Juga :  Sempat Dirawat di RS, Pollycarpus Meninggal Karena Virus Corona

Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah ini, tentunya merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan selanjutnya tertuang pula Permendagri nomor 77 tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah , serta menyikapi Surat Edaran No 903/235/ Keuada Tanggal 19 Januari 2021 , dimana dalam regulasi tersebut banyak perubahan yang menyebabkan Pemda harus menyiapkan turunan peraturan pengelolaan keuangan daerah , pembentukan pengelolaan keuangan daerah, serta diperlukan kehandalan teknologi informasi, jelas Tresna.

Disinilah peran Raja Sakti Telematika, untuk memberikan kontribusi bagi aparatur daerah terkait mekanisme tata kelola keuangan daerah, pungkasnya.

Sementara Direktur PT Raja Sakti Telematika , Benny Chandra mengapresiasi kepercayaan Pemko Dumai melalui BPKAD untuk mengelar Bimtek bagi jajarannya, ucap Benny Chandra .

Baca Juga :  Polisi Tangkap DPO Kasus Curat Dan Pembeli Barang Hasil Kejahatan

Komentar

Berita Lainnya