oleh

Tekad Anggota DPR-RI Tuntaskan Banjir di Batam

Teras Riau KEPRI-Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Kepri, Cen Sui Lan bertekad menuntaskan persoalan banjir yang sering terjadi di Batam. Salah satu solusinya, menambah jumlah box culvert untuk memperlancar saluran air.

“Tahun 2021 ini dilaksanakan dua proyek box culvert di Batam dari dana APBN. Dua saja belum menuntaskan persoalan, tahun 2022 saya ajukan lagi tujuh proyek box culvert,” ujar Cen Sui Lan saat meninjau proyek box culvert di dua ruas jalan nasional kawasan Simpang Jam menuju Simpang Kabil dan Simpang Jam menuju Sei Harapan, Selasa (4/5/2021).

Loading...

Kunjungan Cen Sui Lan meninjau dua proyek nasuonal box culvert di Batam tersebut, Didampingi Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Faisal. Serta Kepala Perencanaan BPJN Provinsi Kepri, Hendra dan tenaga ahli Anggota DPR RI, Victor Angsono dan Agustar.

Baca Juga :  Polres Cilegon Ungkap Komplotan Jaringan Curanmor di Banten

Perlu membangun tujuh box culvert di Kota Batam, kata Cen Sui Lan mengemukakan alasan, karena box culvert yang ada selain sudah tidak layak lagi, juga sudah ada yang tidak memenuhi syarat bahkan sudah rusak.

Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI melakukan supervisi proyek nasional box culvert di ruas jalan nasional Simpang Jam, Selasa (4/5/2021) lalu.

Kepala BPJN Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Faisal menjelaskan, supaya seluruh box culvert sebanyak tujuh titik ini dibangun tahun 2022, segera dimasukan ke rencana kegiatan anggaran (RKA).

“Kita minta bantu Bu Cen Sui Lan untuk menyampaikan dan mengusulkan RKA ke Menteri PUPR,” saran Faisal.

Baca Juga :  Wakapolda Banten Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Mendengarkan jawaban tersebut, Cen Sui Lan menegaskan, dirinya segera mengajukan RKA, untuk pembangunan box culvert di Kota Batam.

“Ya, saya bawa dalam rapat kerja (raker) dengan Menteri PUPR. Ini komitmen saya memajukan infrastruktur di dapil saya, sesuai amanat undang-undang,” tegas Cen Sui Lan.

Seperti diketahui, dua proyek nasional box culvert di Batam dengan pagu senilai Rp8,4 miliar tahun ini, berada di Simpang Jam menuju Simpang Kabil yakni di seberang Sukajadi. Kwmudia box culvert ruas jalan nasional Simpang Jam menuju Sei Harapan, berada di Tiban.

Selain dua lokasi yang dibangun box culvert di Kota Batam ini, Cen Sui Lan menyatakan, masih ada beberapa tempat lain yang harus dibangun box culvert. Agar infrastruktur pembangunan fisik di Batam semakin memadai. (KG/PAN)

Baca Juga :  Reuni SMP 11 Padang dihadiri lebih kurang 200 alumni

Komentar

Berita Lainnya