oleh

Danrem 033/WP Lepas Prajurit Pilihan Satgas TNI ke Pulau Sekatung Natuna

NATUNA, Terasriau.com –
Komandan Korem 033/ Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema melepas keberangkatan 10 Personil Satgas TNI ke Pulau Sekatung, di Lapangan Yon Komposit I/Gardapati, Sepempang, Ranai, Rabu (20/2/2019) sore.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Camat Bunguran Timur dan seluruh Personil TNI Yon Komposit Garda Pati.

Loading...

Dalam sambutannya, Danrem 033/WP Gabriel Lema mengatakan bahwa TNI merupakan komponen inti pertahanan, dipercaya negara mengemban tugas menjaga mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hal ini dapat diwujudkan jika setiap prajurit memiliki kemauan, kesungguhan keiklasan dalam mengemban tugas,” kata Jenderal Bintang satu dipundak ini.

Baca Juga :  Subdit III Ditreskrimum Polda Kepri Gerebek Hokki Bear Game

Gabriel Lema berpesan agar seluruh prajurit TNI yang bertugas harus dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya mempercepat pemerataan pembangunan.

“Serta ditegaskan agar tidak melakukan pelanggaran disiplin seperti insubordinasi, disersi, perkelahian sesama prajurit TNI maupun Polri, pelanggaran asusila dan narkoba, karena hal ini dapat mencoreng citra pribadi dan nama baik kesatuan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Supapti juga mengajak mengajak seluruh prajurit TNI untuk ikut berperan aktif dalam segala sektor pembangunan.

Menurut Ngesti, seluruh prajurit TNI yang bertugas di Kabupaten Natuna telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tatanan sosial.

“Untuk itu kerjasama dan koordinasi sangat dibutuhkan dalam mewujudkan iklim pembangunan yang kondusif agar segala program kerja yang sudah dirancang dapat terselenggara sebagaimana mestinya,”harap orang nomor dua di Natuna. (*/hms)

Baca Juga :  Mantap! Pemerintah Pusat Tidak Izinkan Adanya Pemadaman Listrik di Batam

laporan/editor : indra helmy

Komentar

Berita Lainnya