Gedung Lipat Kajang Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru Tenayan Raya Terbakar

TERASRIAU, PEKANBARU – Kantor bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terbakar, Jumat (20/9/2024) siang. Api terlihat jelas menyala dan kepulan asap membumbung di atap gedung Lipat Kajang tersebut.

Seketika, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, turunkan sembilan mobil pemadam dan 2 unit rescue untuk mengatasi kebakaran di Gedung Lipat Kajang, Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, di Tenayan Raya tersebut.

Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan, pihaknya telah menurunkan tiga pos pemadam kebakaran untuk menanggulangi kebakaran di komplek Kantor Walikota.

“Iya kita sudah kerahkan untuk tiga pos pemadam ke sana,” ujar Burhan Gurning.

Kemudian Kasi Ops DPKP Kota Pekanbaru, Fahriansyah menambahkan, bahwa ada 9 mobil pemadam yang dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran di Kantor Dinas PUPR, Dishub dan Perkim tersebut.

“Sampai saat ini 9 armada pemadaman dan 2 armada rescue,” sebutnya, saat dikonfirmasi.

Diketahui, Gedung Lipat Kajang di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru itu, terbakar sekitar pukul 11.00 WIB. Kobaran api dan kepulan asap hitam tebal tampak jelas di atap dan lantai atas Gedung Lipat Kajang tersebut.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran di gedung tersebut belum diketahui. Para pegawai berupaya untuk menyelamatkan barang-barang maupun berkas yang bisa diamankan.*