Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Sosialisasi di Posyandu Dalam Kegiatan Cegah dan Tanggulangi Stunting

Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Sosialisasi di Posyandu Dalam Kegiatan Cegah dan Tanggulangi Stunting

TERAS RIAU TELUK KUANTAN -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) 2023, gelar sosialisasi (CETUS) Cegah dan Tanggulangi Stunting, sekaligus membersamai kegiatan posyandu di Desa Sitorajo Kari, kecamatan Kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Kamis, 10 Agustus 2023.

 

Mahasiswa Kukerta UNRI yang hadir di Posyandu antara lain, Sarah Meilisa, Gladyz Hafiza, Trinasti Lestari, Windi Yesi Manullang, Uke wulandari , Nanda Putri, Maimubdi Ibra Waikhsan, Yazid Hidayat dan Siti Rabiah serta Ketua Posyandu Pista Erianti, Amd.,Keb., juga belasan Ibu -Ibu lainnya dengan membawa anak.

 

 

Kepala Posyandu Pista Erianti mengatakan ,”Kegiatan ini adalah pencegahan stunting dan upaya ini bertujuan agar anak-anak di desa Sitorajo Kari dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,”Ucap Kepala Posyandu tersebut, Kamis 10 Agustus 2023.

 

 

 

Sementara, Mahasiswa Kukerta UNRI, Trinasti Lestari menyebutkan beberapa cara mencegah stunting dapat dilakukan dengan menerapkan beberapa upaya,”Memastikan anak makan buah dan sayur yang sehat. Mencukupi asupan gizi sejak pembuahan sel telur hingga anak berusia 2 tahun. Memberikan ASI eksklusif hingga bayi berumur 6 bulan,”Ucap Trinasti Lestari mahasiswi Fakultas Kedokteran UNRI itu.

 

Terakhir, melalui telepon seluler Awak Media mencoba menghubungi Kepala desa Sitorajo Kari,”Dengan hadirnya Mahasiswa KKN UNRI hampir lebih kurang 40 hari, saya dan warga Desa Sitorajo Kari mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada kami,”Tutup Zulhendri. (Krt)