Polsek Singingi Hilir dan 3 UPTD Gencar Vaksinasi untuk Masyarakat

Terasriau Kuansing-Pemerintah Kabupaten Kuansing terus berkomitmen menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target herd immunity. Polsek Singingi Hilir dan 3 UPTD yang ada di Kecamatan Singingi gencar melakukan vaksinasi dengan target 500 dosis perhari, AKP. Waras Wahyudi, SH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kantor KUD Gerbang Sari desa Sungai Paku, kecamatan Singingi Hilir, Kuansing, Rabu, 8 Desember 2021.

AKP. Waras Wahyudi, SH mengatakan bahwa di Singingi Hilir pencapaian vaksinasi telah di atas 55% . “Ini akan kita laksnakan terus menerus, sampai akhir tahun 2021 dengan minimal pencapaian vaksinasi mencapai 70 % dari jumlah penduduk yang ada di kecamatan Singingi hilir ini, ” kata Kapolsek Singingi Hilir di keterangan tertulisnya.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup responsif masyarakat sadar untuk segera mengikuti vaksin,”tambahnya.

Hadir dalam giat ini, Kepala UPTD Koto Baru Andi Syamsul, S. Kep, Kasi BPJS Dinkes Kabupaten Kuansing, Bastian, S. Sos dan Suryanti, Str. Kep. Serta seluruh masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Kepala UPTD juga menambahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus tetap bersinegi dengan seluruh lapisan masyarakat. Sebab, tidak dapat dilakukan dengan sendiri.

“Jadi, artinya kita harus menyadari masyarakat harus mengerti benar tentang Covid, bagaimana menjalani tatanan baru. Oleh sebab itu saya tadi sudah menyarankan kepada berbagai pihak untuk melakukan edukasi ke masyarakat terkait dengan tatanan hidup baru, prokes dan yang lainya, “tandasnya. (Krt)