oleh

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Anti Riba kepada Pengurus dan Anggota Koperasi KSU-KM Desa Mentulik

Terasriau.com, Pekanbaru–Tim pengabdian masyarakat Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Anti Riba kepada pengurus dan Anggota Koperasi KSU-KM Desa mentulik. Adapun Tim pengabdian kepada masyarakat ini terdiri dari 3 orang dosen dan 2 orang mahasiswi yang di ketuai oleh Zulfadli Hamzah, B.IFB., M.IFB, dengan Anggota : Dr. Hamzah, M.Ag., Mufti Hasan Alfani, SE.Sy., ME, Setia Ningsih, Mutiara Mustafa. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini di danai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus dan anggota Koperasi KSU-KM mengenai Pelarangan Riba, cara berbisnis atau berwirausaha tanpa Riba dan dampak Riba terhadap perekonomian. Selain itu, tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat menstimulus pengurus Koperasi KSU-KM untuk membentuk Unit Usaha Simpan Pinjam yang berbasis syariah sehingga anggota Koperasi KSU-KM tidak perlu lagi mencari pendanaan baik berupa pinjaman maupun pembiayaan ke lembaga keuangan lainnya bahkan dapat menghindarkan anggota Koperasi KSU-KM dari jeratan para rentenir yang mempraktekkan bunga berlipat ganda.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan (senin, 20/01/2020) berlokasi di Gerai Pasar Desa Mentulik di depan Kantor Koperasi KSU-KM. Kegiatan ini bertepatan dengan agenda kegiatan Koperasi KSU-KM yaitu pembagian dana konversi lahan sawit sehingga kegiatan ini dapat di hadiri oleh 35 perserta baik yang berasal dari pengurus Koperasi maupun dari anggota koperasinya sendiri. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Koperasi KSU-KM, beliau berharap kegiatan seperti ini harus terus di laksanakan, Kemitraan antara Koperasi KSU-KM dengan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau harus terus terjalin karena beberapa program kemitraan yang sudah di rencanakan berjalan dengan baik dan lancar telah banyak memberikan manfaat kepada Koperasi KSU-KM baik secara langsung maupun tidak langsung.(rls)

Baca Juga :  Sosialisasi keuangan syariah solusi ekonomi umat bersama majelis taklim masjid al iman kel. Tangkerang barat Pekanbaru

Komentar

Berita Lainnya