oleh

300 Personil Polda Kepri BKO Ke Jakarta Ikut Amankan Ibukota Negara, Jelang Pengumuman KPU

-Kota Batam-44 views

BATAM,Terasriau.com – Sebanyak 300 Personil gabungan Brimob dan Samapta Polda Kepri, diberangkatkan, ke Jakarta tengah malam tadi, Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 00.05 WIB dari bandara Hang Nadim, Batam.

Mereka dilepas langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melalui apel pemberangkatan personil ini akan bergabung bersama aparat TNI-Polri lainnya menjaga keamanan dan ketertiban ibukota negara jelang KPU Pusat mengumuman hasil pemilu dan Pilpres yang digelar serentak pada 17 April lalu.

Kapolda Kepri dalam arahan khusus kepada 300 Personil Polda Kepri yang di Bawah kendali Operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya mengatakan tugas ini merupakan amanah yang harus dituntaskan dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

Baca Juga :  Terapkan Sistem Zonasi dan Tiadakan Sekolah Unggul, PPDB Batam Lebih Kondusif

“Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan. Selaku aparat penegak hukum didlm bertindak harus sesuai dg peraturan dan Perundang-undangan serta SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan,” kata Irjen Andap, di Bandara Hang Nadim, tadi malam.

Kapolda memaparkan kepada personil, tugas ini juga mengacu sebagaimana ditegaskan bahwa dalam tugas agar didasari ketentuan yg berlaku seperti UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 ttg Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Dalam pelaksanaan tugas terdapat capaian ukuran keberhasilan tugas, diantaranya
tidak terjadi suatu apapun terhadap rekan-rekan dalam menjalankan tugas. Dalam pelaksanaan tugas dilapangan diharapkan agar melayani masyarakat dengan baik,” ujar Irjen Andap mengingatkan.

Baca Juga :  Kapolsek Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Tomas, Toga dan MUI se Kecamatan Sekupang

Selain itu, kata dia, personil di lapangan harus taat azas, aturan, SOP, konsignes yang ada dan tetap dalam ikatan satuan serta L
laksanakan tugas dengan sebaiknya serta bermohon dan berdoa kepada Allah SWT.

Kapolda juga menyampaikan dalam arahannya bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan Polda Kepri dapat memberikan Kontribusi dalam menjaga Keamanan Dalam Negeri.

“Semoga Allah SWT melindungi tugas kita semua, selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rekan-rekan semuanya dengan resmi saya nyatakan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya,” kata Irjen Andap.

Apel pemberangkatan Sat Brimob dan Samapta Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya yang digelar Jumat 17 Mei 2019 mulai pukul 22.00 ini juga dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri dan Kapolresta Barelang Kombes Hengki. (*/hms)

Baca Juga :  Wagub Event FPP Pemacu Prestasi Lestarikan Tradisi dan Adat

laporan/editor: indra. h

Komentar

Berita Lainnya