oleh

TNI AL Gagalkan Penyeludupan 9 Ton Bawang Merah di Perairan Bengkalis Riau

DUMAI, Terasriau.com – Pangkalan TNI AL Dumai berhasil menggagalkan upaya penyeludupan Bawang Merah illegal asal Malaysia menggunakan KM. Kayuara Jaya 1 GT. 5 di perairan Bengkalis Riau, Senin (4/2/2019).

Berawal dari informasi diterima Tim F1QR Lanal Dumai bahwa akan ada kegiatan penyelundupan barang illegal yang dibawa dengan menggunakan Kapal Motor dari Malaysia tujuan ke Bengkalis Riau.

Tim F1QR Lanal Dumai  dengan menggunakan Unsur Patroli Sea Rider segera melaksanakan penyisiran dan mendeteksi suara kapal motor namun tidak menggunakan lampu navigasi, pada Selasa (4/1/2019) sekira 21.55 Wib.

Selanjutnya petugas petugas mencurigai kapal dan melakukan pengejaran serta penggeledahan kapal KM. Kayuara Jaya 1 GT. 5 dan menemukan muatan ± 9 Ton (1000 kampit) Bawang Merah asal Malaysia yang tidak dilengkapi dengan dokumen sah.

Kemudian KM. Kayuara Jaya 1 GT. 5 beserta muatan Bawang Merah illegal dikawal menuju Lanal Dumai untuk dilakukan penyidikan serta diproses sesuai hukum yang berlaku. (**)

Komentar

Berita Lainnya