oleh

Bazar Imlek Bersama 2570/2019, Dihadiri Danramil 03/Senpelan, FPK dan Paguyuban di Riau

PEKANBARU, – Sejumlah Tokoh Masyarakat Kota Pekanbaru tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau dan ribuan warga Kota Pekanbaru menghadiri menyaksikan menikmati meriahnya rangkaian acara bazar Imlek Bersama 2570/2019 Kota Pekanbaru di Jalan Karet (Jalan Dr Leimena)  Pekanbaru, Riau,  Sabtu (26/1/2019) malam.

Gemerlap cahaya merah 1.888 lampu lampion menerangi malam minggu, malam yang cerah ditambah puluhan stand bazar UMKM, membuat suasana malam minggu malam liburan di Kota Pekanbaru semakin berisi dan dinikmati sebagai iven wisata indoor recreation oleh masyarakat luas dan wisatawan.

Loading...

Sejumlah pengunjung muda-mudi, keluarga, teman-teman sejawat, rombongan menikmati bazar UMKM di bawah temaran lampu lampion merah. Nampak di beberapa sudut, pengunjung melakukan swafoto/foto selfie bersama.

Ketua Panitia Imlek Bersama 2570/2019, Ny Mariyana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan tokoh FPK Riau yang hadir dan turut menyaksikan rangkaian hiburan bazar UMKM Imlek 2570/2019.

Baca Juga :  Penggelaran Riau Expo 2018 di Pekanbaru Sepi Pengunjung

“Luar biasa, karena bisa kita rasakan Indonesia begitu kaya dengan berbagai budayanya. Dengan adanya ini kita harus mengajak teman-teman suku lain menikmati ini karena kita bukan hanya kaya akan hasil bumi saja tapi kaya dengan budaya,” kata Ketua Panitia Imlek Bersama 2019 Pekanbaru Ny Mariyana.

Nampak tamu yang hadir Ketua FPK Riau Makmur Hendrik, Wakil Ketua FPK RIau yang juga Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto,  Ketua LAM Riau diwakili Sekretarisnya M Nasir Penyalai, Camat Senapelan Pekanbaru Fabillah Sandi, Danramil 03/Senapelan Pekanbaru Kapten Y Cba Zebua,  Ketua Mitra Sunda Riau (Misuri) Surachmat, Ketum IKRANIS To,olo Bago, Sekum IKRANIS Yason Giawa, Bendum IKRANIS Fati Loi, Humas IKRANIS Riswan Ndruru.

Kepala Kesbangpol Provinsi Riau diwakili Ibu Petri, Fachri Yasin mewakili paguyuban Minangkabau, Yan Machyar mewakili paguyuban Banten, paguyuban Manado dan Paguyuban Nias Selatan dan tokoh lainnya.

Baca Juga :  Abun Yani menangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara di Jambi

Menurut Wakil Ketua FPK Riau Peng Suyoto yang juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bahwa kehadiran sejumlah tokoh Forum Pembaruan Kebangsaan (FPak) Riau ini adalah bentuk keberagaman dan kegiatan ini peruntukannya untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan merupakan pesta rakyat.

Sehingga mengajak beberapa anggota paguyuban menampilkan keseniannya disini dan inilah hasilnya betapa beragamnya Indonesia, betapa indahnya kita,  keberagaman yang membawa manfaat kepada seluruh bangsa kita.

Ketua LAM Riau diwakili Sekretarisnya M Nasir Penyalai dalam sambutannya menjelaskan terima kasih kepada panitia Imlek yang telah bekerja keras memeriahkan acara Imlek. Mulai dari Jalan Sudirman sampai Jalan Karet penuh padat pengunjung hampir tak ada lagi ruang untuk bisa dilewati dengan berjalan kaki apalagi berjalan tangan.

Sementara, Danramil 03/Senapelan Pekanbaru Kapten Cba Yuniaro Zebua, menjelaskan kegiatan ini diharapkan dapat jadi ajang memperbaurkan warga yang ada di Kecamatan Senapelan Pekanbaru Riau agar lebih baik,  maju dengan kebersamaan dan bersama mengatasi persoalan besar kecil sehingga akan selesai dengan baik.

Baca Juga :  Seremoni Penyerahan SK DPP PEKAT-IB Kepada Ketua LBH DPW Provinsi Riau

“Sebelas hari Saya di Senapelan Pekanbaru saya harus beradaptasi dengan masyarakat semua. Kalau kita jumpa sapa saya karena saya adalah tentara rakyat nanti kembali lagi jadi rakyat,” kata Danramil 03/Senapelan Pekanbaru Kapten Cba Yuniaro Zebua.

Menurut Kapten Cba Yuniaro Zebua dalam menjalankan kehidupan sehari-hari keharmonisan hendaknya tetap dijaga dan terjalin dengan baik antar warga, hindari gesekan. Dalam menyambut Imlek 5 Februari 2019 diharapkan berkah berkelimpahan untuk semua.

“Tak perlu sombong, tak perlu pelit, kalau ada rezeki dibagi-bagi. Warga Tionghia ini warga yang bersosial, mau membantu. Mari kita jalin persatuan dan kesatuan semua lapisan masyarakat dari suku manapun agar kita dapat membangun dan sejahtera,” kata Danramil 03/Senapelan Pekanbaru Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red)

Komentar

Berita Lainnya