Bentuk Koalisi Besar, Cak Mus Yakin Menangkan Pilkada Kuansing 2024

Headline428 Views

 

TERASRIAU, PEKANBARU, metronews1.com – Upaya teknis maupun non teknis terus dilakukan H Musliadi, S.Ag untuk memenangkan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mendatang. Salah satunya merangkul beberapa partai politik dengan sasaran membentuk koalisi besar.

Setakat ini, politisi PKB yang dikenal dengan sebutan Cak Mus ini sudah menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai politik, seperti Partai Nasdem, Partai PAN, Partai PDIP serta tentu juga partai yang dipimpinnya di Kuansing yakni Partai PKB. Bahkan kabar terbaru, Cak Mus juga menambah amunisi politik dengan mendaftar di Partai PKS.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Partai PKS dan bahkan saya akan mengembalikan pendaftaran pencalonan saya melalui Partai PKS pada Kamis (16/5/2024) nanti,” imbuhnya.

Bukan suatu kemustahilan bagi seorang politikus Cak Mus, karena dirinya telah jauh hari menjalin komunikasi politik dengan Partai mulai tingkat DPC/DPD maupun DPW hingga DPP. Atas kerja keras,  kegigihan dan keseriusan itu Cak Mus yakin partai serius pula untuk mengusungnya.

“Insya Allah, Saya optimis bentuk Koalisi besar ini untuk memenangkan Pilkada Kuansing dan mengantarkan saya menjadi Bupati Kuantan Singingi,” ucap Cak Mus sembari menambahkan semakin banyak partai politik mendukungnya, semakin besar peluang saya untuk memenangkan Pilkada ini dibanding calon lain.

Sikap optimisme itu juga berbarengan dengan survei internal yang sedang dilakukan Tim nya untuk mendongkrak nilai elektoral. “Kita perlu peningkatan nilai elektoral, sehingga masyarakat yakin bahwa kita bisa memenangkan Pilkada Kuansing. Tentu saja butuh dukungan masyarakat juga partai politik.

Ia yakin dan optimis partai politik yang tengah digandeng seperti, partai Partai Nasdem, Partai PAN, Partai PDIP, Partai PKS serta Partai PKB mempertimbangkan hasil survei itu. “Kita gunakan mesin politik ini untuk kemenangan bersama,” tukasnya meyakinkan.

Meski survei internal sedang berjalan, Cak Mus sudah mendapat gambaran ada beberapa daerah yang perlu ditingkatkan nilai elektoralnya dengan Safari Politik sasaran kalangan milenial dan tokoh masyarakat, seperti di Kuantan Mudik serta daerah Eks Trans, yakni di Singingi dan Singingi Hilir. “Sambil menunggu hasil survei, Cak Mus yakin maju di Pilkada Kuansing dan memenangkannya,” ucapnya.

“Kalau daerah lain, nilai elektoral saya sudah berimbang dan masih bisa diperbaiki dengan Safari Politik sasaran kalangan milenial dan tokoh masyarakat,” jelasnya lagi.

Ketika ditanya terkait peluang bakal calon lain selain dirinya, seperti incumbent maupun Ketua DPRD Kuansing yang dikabarkan turut maju bersaing, dengan dukungan fasilitas pengaruh jabatannya, Cak Mus merasa tidak khawatir.

“Saya yakin satu saat nanti menjelang pilkada mereka akan netral dan tidak memihak kepada siapapun, karena mereka punya integritas dan moral yang baik, karena mereka harus patuh pada peraturan bahwa mereka kades dan pj kades serta ASN di Kuansing akan netral,”

Sebagai tambahan, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Gubernur Riau di Markaz Partai PKS, Minggu (14/5/2025,. Melalui kedekatan emosional yang simbiosis mutualisme ini diharapkan saling menguatkan terhadap pemilihan bakal calon kepala daerah di Riau, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi. (ridwan)