oleh

Sambut Tahun Baru, BNNP dan Polda Kepri Lakukan Test Urine di Hang Nadim

BATAM, terasriau.com- Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan bersama petugas melakukan test urine terhadap puluhan orang di Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis (27/12).

Selain penumpang, Pilot dan Crew Pesawat, pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang penumpang dengan menggunakan anjing pelacak atau K9 dengan mengendus barang bawaan penumpang satu persatu untuk memastikan adanya narkoba atau barang berbahaya lainnya.

Loading...

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Anda Budhi Revianto ikut menyaksikan kegiatan pengecekan urine dan arahan kepada pilot, awak kabin dan petugas bandara oleh kepala BNNP Kepri.

“Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba yang saat ini tidak memandang status maupun usia seseorang,” kata Kapolda Irjen Andap.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Harapkan Kedepan Sinergitas yang Baik Dapat Ditingkatkan

Selain itu, ujar Kapolda, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka operasi lilin seligi 2018 dan pergantian tahun baru 2019 agar dapat berlangsung aman, damai dan Kondusif.

Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan tidak ada target khusus dari pemeriksaan ini. Menurutnya, kegiatan rutin saja guna menimalisir masuknya narkoba yang dari negera tetangga, Malaysia.

Hasil test urine yang dilaksanakan kepada 62 orang termasuk pilot dan Crew Pesawat, ternyata tidak ditemukan adanya tanda-tanda pengguna narkoba. (*/r)

laporan/editor : indra helmy

Komentar

Berita Lainnya