PT Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Jl Kubang Raya Pekanbaru

HukRim123 Views

TERASRIAU, PEKANBARU – PT Jasa Raharja pada hari Senin, 5 Agustus 2024 di kediaman korban Jl. Broto seno Pekanbaru, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan perlindungan dan santunan kepada masyarakat. Kali ini, santunan diserahkan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Kubang Raya, tepatnya di depan Toko Rizka Jaya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada tanggal 2 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB, yang melibatkan dua sepeda motor dan satu mobil Fuso.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu korban jiwa, yaitu Ilhamu, warga sekitar Jalan Brotoseno, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru. Santunan langsung diserahkan kepada ahli waris korban, Aminah, yang merupakan istri almarhum melalui overbooking ke rekening bank yang bersangkutan.

Kepala cabang Jasa Raharja Riau, Hasjuddin SE.,MM, turut prihatin atas kejadian ini dan terus mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Penyerahan santunan ini merupakan bentuk kehadiran negara kepada masyarakat melalui Jasa Raharja. Kami berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban keluarga korban di masa sulit ini dan menghimbau untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor ketika kondisi pengemudi tidak memungkinkan, karena hal ini dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.” Ungkap Hasjuddin.

“Kami juga selalu mengingatkan kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor untuk rutin membayar pajak dan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) tepat waktu di kantor Samsat. SWDKLLJ merupakan sumber utama Jasa Raharja yang memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Konsistensi dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor sangat penting, karena di dalamnya terkandung SWDKLLJ yang manfaatnya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kecelakaan.” tambahnya.

PT Jasa Raharja senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan cepat dalam penanganan santunan kecelakaan lalu lintas. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan.(*)