Persiapan Memasuki Era Society 5.0, GenBI UMRI Sukses adakan Lokakarya (Workshop) Desain Grafis

Teknologi58 Views

TERASRIAU,PEKANBARU – Divisi Publikasi dan Sosialisasi, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sukses adakan Lokakarya (Workshop) Desain Grafis pada Sabtu(24/08/2024) dalam mempersiapkan memasuki era society 5.0.

Lokakarya (Workshop) Desain Grafis ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat umum  mengenai desain grafis dalam rangka mempersiapkan memasuki era society 5.0. Hal ini sejalan dengan penuturan Thahirudin, selaku Ketua Divisi Publikasi dan Sosialisasi, GenBI UMRI,

“Workshop ini untuk meningkatkan kemampuan teman teman dalam bidang desain grafis, karena kita telah memasuki era society 5.0, yang mana kita dipaksa untuk beritegrasii antara manusia dan teknologi serta meningkatkan sumber daya manusia di era ini, harapan dari terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas dari teman teman semua,” ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema Transforming Personal  Creativity Through Graphic Design, dengan mengundang Elsa Rasi’ah selaku Desainer Grafis yang telah berpengalaman dalam bidang desain grafis dan media sosial strategis, sebagai pemateri pada acara ini. 

Bambang Pratama Putra Hadi, selaku Ketua GenBI UMRI, sangat mendukung kegiatan ini, dan mendorong peserta untuk selalu aktif dalam kegiatan dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa mendapatkan ilmu yang dipaparkan pemateri.

“Saya berharap dengan adanya program ini, teman-teman semua mampu mengembangkan lebih jauh terkait skill desain grafisnya dan jangan malu untuk bertanya, gali semua ilmu yang bisa kita dapatkan dari kegiatan ini, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya,” harapnya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan, besarnya minat dari mahasiswa serta masyarakat umum dengan dengan terlaksananya acara ini terlihat dari jumlah pendaftaran peserta workshop mencapai 200 pendaftar. 

Azwin Lubis, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Workshop Desain Grafis GenBI UMRI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan workshop ini, terutama kepada seluruh para peserta yang antusias dan semangat untuk meramaikan kegiatan ini. Selain itu, Azwin juga berterima kasih kepada Tips Comp yang telah bersedia untuk mendukung dan mensponsori kegiatan ini hingga akhir.

Kegiatan ini memiliki beberapa sesi pembelajaran, sesi pertama ialah pemaparan teori tentang pengenalan dasar desain grafis, sesi kedua merupakan sesi praktik secara langsung desain grafis dengan menggunakan tools figma, dan terakhir sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri. (*)