Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Jogja (IPR–Y) Periode 2024-2025.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Jogja (IPR--Y) Periode 2024-2025.

Rokan Hulu Terasriau com -Bupati Rokan Hulu H Sukiman, menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPR-Y) Komisariat Kabupaten Rokan Hulu periode 2024-2025. Acara ini diselenggarakan di Hotel Sahid Raya, Jalan Babarsari, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sabtu (06/07/2024).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, CH Agung Nugroho, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Rohul, Prasetyo, serta para alumni dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta, yang dikenal sebagai kota Pelajar.

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman mengungkapkan kebanggaannya terhadap mahasiswa Rohul yang berhasil menampilkan pencak silat dan tari Melayu Rohul di acara tersebut. Ia menyatakan apresiasinya atas usaha para mahasiswa dalam mempromosikan budaya Melayu Rohul di Pulau Jawa, khususnya Yogyakarta & sekitarnya.

“Kita sangat mengapresiasi sekali, karena ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Melayu Rohul di pulau Jawa, khususnya di Yogyakarta,” himbaunya Bupati H .Sukiman.

Bupati H. Sukiman juga berpesan kepada para mahasiswa untuk tetap fokus dan semangat dalam menimba ilmu pengetahuan. Ia menekankan pentingnya menjaga nama baik Kabupaten Rokan Hulu dan meningkatkan pengalaman serta keterampilan selama berada di tanah rantau. “Selalu jaga nama baik Kabupaten Rokan Hulu, tingkatkan pengalaman dan skill di tanah rantau, karena ada orang yang menunggu anda-anda semua di rumah saat ini,” tegas Bupati.

Di sisi lain, Al Fajri, Ketua IPR-Y Komisariat Rokan Hulu periode 2024-2025 yang baru terpilih, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, atas kehadirannya dalam acara pelantikan tersebut. Ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, khususnya Bupati H.Sukiman, terus mendukung dan mensupport segala kegiatan mereka di tanah rantau. (polo Jawa)”

Dalam kesempatan ini, kami juga berharap dan meminta perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, terkhusus Bupati Rohul, H Sukiman untuk senantiasa mendukung dan mensupport segala kegiatan kami, di tanah rantau ini,” kata mahasiswa Jurusan Informatika Universitas Ahmad Dahlan itu kepada H.Sukiman ungkapnya.

Sebagai generasi penerus Kabupaten Negeri Seribu Suluk, Al Fajri menegaskan bahwa mahasiswa Rokan Hulu yang saat ini menuntut ilmu di Pulau Jawa nantinya akan kembali ke tanah kelahiran untuk membangun Kabupaten Rohul yang lebih baik.

Oleh karena itu, kami berharap Bupati dapat lebih memperhatikan kami sebagai mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu di Pulau Jawa,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para mahasiswa IPR-Y, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan penguatan komitmen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Rokan Hulu di masa depan Rohul yang lebih meningkat mengakhiri.

Sungkono (SKN)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *