Kapolres Rohul Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Rambah Dari IPTU Hendra Sitorus Ke AKP Dedi Siswanto Penjelasanya Kapolres Rokan Hulu.

Kapolres Rohul Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Rambah Dari IPTU Hendra Sitorus Ke AKP Dedi Siswanto Penjelasanya Kapolres Rokan Hulu.

Rokan Hulu –Terasriau com “Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Rambah berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Riau Nomor: Kep/277/VI/2024 Tanggal 8 Juni 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Riau.

Kegiatan dipimpin Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 08.00 Wib, di Lapangan Apel Mapolres Rohul, dihadiri Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat SIK, Kabag OPS Kompol Amru Hutauruk SH, Kabag SDM Kompol S Sinaga SH.

Adapun Personil Sertijab yakni Iptu Hendra Sitorus SH Kapolsek Rambah diangkat dalam Jabatan Baru sebagai PS Kanit Hartib 2 Subbidprovos Bid Propam Polda Riau, posisinya diisi AKP Dedi Siswanto SH, Kanit 2 Sat PJR Dit Lantas Polda Riau diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolsek Rambah.

Terpantau, Pejabat Upacara Sertijab tersebut, bertindak Inspektur Upacara Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Perwira Upacara Kasat Binmas AKP Abdul Wahab SH dan Komandan Upacara Ipda Sudarma Wijaya SH.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH menyampaikan, saat ini, pelaksanaan sertijab Pejabat Polres Rohul Mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Pergantian kepemimpinan, diharapkan akan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga akan muncul gagasan, inovasi dan kreatifitas baru sehingga akan mampu meningkatkan kualitas kinerja yang semakin baik,” katanya

“Kita harus dapat memahami, jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah yang akan dipertanggungjawabkan, baik kepada Masyarakat maupun kepada Allah SWT,” tuturnya

Atas nama, Pimpinan Polres Rohul beserta seluruh staf mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pejabat Lama Iptu Hendra Sitorus SH MH, sudah 7 Bulan 14 Hari, menjabat sebagai Ps Kapolsek Rambah

“Kemudian, diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Ps Kanit Hartib 2 Subbidprovos Bid Propam Polda Riau. Banyak prestasi dan pengabdiannya diberikan selama ini, semoga menjadi amal dan nilai ibadah disisi Tuhan yang Maha Kuasa, selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru,” ujarnya.

“Kepada, Ibu Hendra Sitorus, Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas tugas tanggungjawab dan dedikasi ibu mendampingi suami dan sebagai Pengurus Bhayangkari di Polres Rohul yang telah dilaksanakan dengan baik,” lanjutnya.

“Selanjutnya, Saya ucapkan selamat datang kepada AKP Dedi Siswanto SH yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Sat PJR Dit Lantas Polda Riau, diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kapolsek Rambah, selamat datang dan selamat mengemban Jabatan di Polres Rohul untuk pejabat yang baru,” jelasnya.

“Selamat, melaksanakan tugas dan segera menyesuaikan diri, Saya yakin dengan kemampuan yang saudara miliki, dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan oleh organisasi khususnya Polres Rohul,” paparnya.

“Ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan secara profesional, proporsional dan obyektif sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat kita penuhi. Kepada pejabat yang baru saja melaksanakan Sertijab serta seluruh anggota, Saya harapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan, terutama yang berkaitan langsung dengan Masyarakat,” jelasnya.

“Tantangan tugas Polri ke depan semakin berat, kita dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” terangnya.

“Kepada, Ibu Dedi Siswanto Saya sebagai pimpinan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Rohul selamat bergabung dengan pengurus Bhayangkari Cabang Rohul,” himbaunya.

“Segera menyesuaikan dengan situasi dan tempat yang baru dan yang terakhir Saya ingatkan kepada seluruh personil saat ini sudah masuk tahapan Pemilukada Rohul Tahun 2024, agar masing-masing personil mempersiapkan diri, kita harus memastikan kegiatan tahapan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024 semuanya berjalan baik dan lancar dengan memberikan pelayanan dan pengamanan,” Tuturnya

“Kemudian tinggal menghitung hari di wilayah kita akan melaksanakan pemilihan Legislatif ulang di Kecamatan Tambusai Utara sebanyak 31 TPS yang direncanakan pada tanggal 13 juli 2024, Saya arahkan agar personil dapat bersinergi dengan instansi terkait, kemudian melakukan pemantauan dan patroli kita akan melakukan pengamanan yang maksimal sehingga sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilihan ulang di Kabupaten tetap aman kondusif,” pungkasnya.

Terpantau, sekitar pukul 09.20 Wib kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan, hadir dalam kegiatan itu, para PJU dan Perwira Polres Rohul, Kapolsek Jajaran, Personil Polres dan Polsek Jajaran serta Bhayangkari Cabang Rohul

(Humas Polres Rohul/sungkono)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *