Resepsi Perpisahan & Pelepasan Siswa/i Kelas IX SMPN 04 Tambusai Rokan Hulu Tahun Pelajaran 2023-2024.

Acara Resepsi Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi SMPN 04 Tambusai tahun Ajaran 2023-2024 Pelaksanaan di lapangan depan Gedung sekolah, kamis 13 Juni 2024.

Acara diawali dengan Wahyu ilahi oleh Muhammad Habib IIyas dan Saritilawah oleh Syabila Al Adawiyah.

Lanjut “KRUS” dan kata perpisahan dari Siswa/i kelas sembilan Fauzan Afandi DIydan Puisi Oleh Remiana Sidabutar dan Berlina Camel Simanungkalit Sekaligus Penyerahan Bunga serta Cindramata .Sebelum acara sambutan di mulai di selingi berupa tari Tor Tor Batak Marhusip.

Tampak hadir Kepala Dinas Disdikpora Rokan Hulu/yang mewakili. Kordit Kecamatan Tambusai/yang mewakili, Kapolsek Tambusai Utara/mewakili, Pengawas pembina SMPN 4 Tambusai, Kepala Desa Batang Kumu/yang mewakili,Kepala SMPN 4 Tambusai,Komite Sekolah, Kepala Sekolah SMAN 3 Tambusai,Bapak/Ibu orang tua wali murid dan tamu undangan lainya.

Komite Sekolah dalam sambutannya,mengucapkan terimakasih kepada para wali murid siswa/siswi, yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam rangka resepsi perpisahan sekaligus pelepasanya.
Kami selaku komite mohon maaf, kiranya dalam tugas kami sebagai penyambung lidah, apa apa yang menjadi progam sekolah, yang selama ini kurang berkenan di lubuk hati para wali murid SMPN 4, dan juga kepada kepalah sekolah serta para Guru didik, kami juga mohon maaf yang sekiranya kami dalam menyampaikan progam Sekolah di anggap kurang menyenangkan ungkapnya.

Masih di tempat yang sama.Kepala sekolah Hermanto S.pd dalam sambutannya,mengucapkan berterima kasih kepada bapak ibu wali murid yang hadir dalam acara Resepsi Perpisahan dan Pelepasanya,yang kita laksanakan dengan sederhana ini, Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik tuturya.
Kami selaku Kepala Sekolah beserta para Guru didik mengucapkan minta maaf seribu maaf kepada bapak ibu wali murid,yang mana kiranya Yang selamat lni mendidik/mengajar anak anak kami yang di anggap kurang Baek sekali lagi mohon di maafkan.

Lanjut Hermanto,kami menghimbau kepada putra putri anak kami,supaya melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi supaya bisa menyesuaikan majunya teknologi dalam bidang pendidikan yang canggih ini, jangan sampai ketinggalan menuntut ilmu supaya bisa tercapai cita citanya masing sesuai harapan terutama kepada bapak ibu kita himbuanya.

Masih lanjut Hermanto,menyarankan,
Bawah di daerah kita sudah ada untuk melanjutkan pendidikan tingkat menengah keatas mau masuk SMA, SMK sudah ada tinggal pilih tidak perlu lagi jauh-jauh masalah bidang studinya para guru didik sudah tidak kalah dengan pendidikan di luar daerah sesuai dengan bidang jurusan masing masing tuturnya tutup.

Dilanjutkan dengan pelepasan balon (tandapelepasan siswa/i) yang lepas oleh kepalal sekolah dan para Guru didik.
Dilanjutkan pengalungan tanda pelepasan, sebelum acara berakhir dilanjutkan bersalam-salaman siswa/i kelas IX (sembilan) dengan majelis Guru beserta bapak ibu wali murid.

Acara demi acara awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan kondusif.di tutup dengan do’a bersama.
Dan makan siang bersama.

Penulis : Sungkono(SKN)*