Perpisahan dan Pelepasan Siswa/i Kelas IX SMPN 04 Tambusai  Rokan Hulu Tahun Pelajaran 2023–2024.

Perpisahan dan Pelepasan Siswa/i Kelas IX SMPN 04 Tambusai  Rokan Hulu Tahun Pelajaran 2023--2024.

TERASRIAU ROHUL -Acara Resepsi Perpisahan dan Pelepasan Siswa -Siswi  SMPN 04 Tambusai tahun Ajaran 2023–2024 Pelaksanaan di lapangan depan Gedung sekolah. Kamis 13 Juni 2024.

 

Acara diawali dengan Wahyu Illahi oleh Muhammad Habib IIyas dan Saritilawah oleh Syabila Al Adawiyah.

 

Lanjut “KRUS” dan kata perpisahan dari Siswa/Siswi kelas sembilan Fauzan Afandi DIydan, Puisi Oleh Remiana Sidabutar dan Berlina Camel Simanungkalit Sekaligus Penyerahan Bunga serta Cindramata . Sebelum acara sambutan dimulai diselingi berupa tari Tor Tor Batak Marhusip.

 

Tampak hadir Kepala Dinas Disdikpora Rokan Hulu/yang mewakili. Kordit Kecamatan Tambusai/yang mewakili, Kapolsek Tambusai Utara/mewakili, Pengawas pembina SMPN 4 Tambusai, Kepala Desa Batang Kumu/yang mewakili, Kepala SMPN 4 Tambusai, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SMAN 3 Tambusai, Bapak/Ibu orang tua wali murid dan tamu undangan lainya.

 

Komite Sekolah dalam sambutannya, mengucapkan,”terimakasih kepada para wali murid siswa/siswi yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam rangka resepsi perpisahan sekaligus pelepasan murid dan

Kami selaku komite mohon maaf, kiranya dalam tugas kami sebagai penyambung lidah. Kemudian , apa-apa yang menjadi progam sekolah jika selama ini kurang berkenan di lubuk hati para Wali Murid SMPN 4, dan juga kepada Kepala Sekolah, serta para Guru Didik, kami juga mohon maaf yang sekiranya kami dalam menyampaikan progam Sekolah dianggap kurang menyenangkan,” ungkapnya.

 

Setelah itu, Kepala Sekolah Hermanto S.Pd dalam sambutannya, juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu Wali Murid yang hadir pada acara Resepsi Perpisahan dan Pelepasan murid kelas IX yang kita laksanakan dengan sederhana ini, Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” tuturya.

 

“Kami selaku Kepala Sekolah beserta para Guru didik juga minta maaf seribu maaf kepada bapak/Ibu Wali Murid yang mana kiranya selama lni mendidik/mengajar anak anak kami yang dianggap kurang Baik, maka sekali lagi mohon dimaafkan,”Harapnya kepada para Wali Murid.

 

“Kami menghimbau kepada putra putri anak kami, supaya melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, supaya bisa menyesuaikan majunya teknologi dalam bidang pendidikan yang canggih ini, jangan sampai ketinggalan menuntut ilmu supaya bisa tercapai cita citanya dan tentunya masing sesuai harapan terutama kepada bapak/ibu kita,”Ajak Kepsek.

 

Masih kata Hermanto, menyarankan,”Bahwa di Daerah kita sudah ada untuk melanjutkan pendidikan tingkat menengah keatas, jika mau masuk SMA, SMK pun sudah ada, tinggal pilih tidak perlu lagi jauh-jauh. Terkait masalah bidang studinya, para Guru didik sudah tidak kalah dengan pendidikan di luar daerah, telah sesuai dengan bidang jurusan masing masing ” tuturnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon (tandapelepasan siswa/siswi) yang dilepas oleh kepala sekolah dan para Guru didik. Kemudian pengalungan tanda pelepasan dan sebelum acara berakhir, maka dilanjutkan bersalam-salaman siswa/siswi kelas IX (sembilan) dengan Majelis Guru beserta bapak/ibu Mali Murid.

 

Dari awal acara hingga akhir berjalan dengan lancar dan kondusif, terakhir ditutup dengan doa bersama dan makan siang bersama.

 

Penulis : Sungkono(SKN)***