Terkait Demo APMRB di Mapolda Riau dan Gubernuran, Kompol Ramadhani Sebut Illog Tutup Dua Bulan Lalu

Terkait Demo APMRB di Mapolda Riau dan Gubernuran, Kompol Ramadhani Sebut Illog Tutup Dua Bulan Lalu

TERAS RIAU PEKANBARU – Diketahui dan terlihat, Aliansi Pemuda Mahasiswa Riau Bersatu (APMRB) melakukan aksi unjuk rasa di Markas Kepolisian Daerah Riau, Senin, 30 Oktober 2023 terkait dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan Kapolsek Kampar Kiri, Kompol. Ramadhani, SH, terhadap pelaku Illog atau pemilik usaha Sawmil.

 

 

Oleh karena itu, Kapolsek Kampar Kiri menanggapi hal tersebut,”Untuk Apa Demo? Saya juga siap diperiksa oleh Bidpropam Polda Riau, jika memang patut diperiksa. Saya ini anggota Polri, tentu kooperatif menjalani semua regulasi yang ada,”Ucap Kapolsek yang biasa disapa ‘Pak Balando’ itu, Selasa, 2

30 Oktober 2023. Saat ditemui Awak Media ini saat melakukan pembagian Bantuan Sosial berupa Sembako kepada warga kurang mampu di kecamatan Kampar Kiri.

 

Karena, terlihat dalam spanduk demo tuntutan APMRB tegas meminta kepada Bidpropam Polda Riau untuk memeriksa Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Ramadhani SH terkait dugaan pungli dan back-up illegal logging.

 

Dalam hal itu Adri selaku Koordinator lapangan menyampaikan ‚ÄúSeharus aparat kepolisian menjadi garda terdepan dalam memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, menegakan hukum, memberi perlindungan, mengayomi, dan memberikan pelayanan, namun yang terjadi bertolak belakang dari yang seharusnya dimana oknum Polsek Kampar Kiri diduga menyalagunakan wewenangnya.”Tegas Adri tegas Adri pada sebuah Media Online terbit (30/10).

 

Kemudian, kata Kapolsek yang selalu bersahabat dengan para Insan Pers itu.”Setelah Illog tidak beroperasi lagi, tokoh masyarakat yang juga seorang Datuk bergelar¬† di Lipat Kain ini, yaitu Datuak Sinaro ia datang ke Mapolsek mengucapkan terima kasih atas tutup nya semua kegiatan ilegal di Lipat Kain terkhusus di kecamatan Kampar Kiri,” Ucap Kapolsek sambil menyiapkan Sembako untuk warga yang telah didata oleh pemerintah kelurahan setempat.

 

 

Terakhir, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Ramadhani SH terkait demo kembali menyampaikan,”Toh! menurut saya cukup kirim surat saja APMRB ke Bibpropam Polda Riau, pasti saya diperiksakan, untuk apa demo?”tutup Kapolsek dengan wajah agak tercengang dan terheran heran. (Krt)