Lagi, Polsek Tambang dan Tim Petugas Lainnya Padamkan Titik Api di Tarai Bangun

Lagi, Polsek Tambang dan Tim Petugas Lainnya Padamkan Titik Api di Tarai Bangun

Headline186 Views

TERAS RIAU KAMPAR-Telah beberapa hari tidak ada muncul titik api di bekas kebakaran yang lalu, hari ini (5/9/2023) titik api kembali muncul tidak jauh dari lahan yang pernah terbakar beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, SH,MH, Personil Polsek Tambang, Polres Kampar dan Manggala Agni serta TNI/Koramil 07 Kampar menggelar kembali kegiatan pemadam kebakaran serta melakukan pendinginan di lokasi kebakaran, desa Tarai Bangun, kecamatan Tambang, kabupaten Kampar, Riau. Selasa (5/9/2023) Siang hingga sore WIB.

 

“Hari ini kita kembali dapat laporan dari masyarakat, bahwa api kembali muncul tidak jauh dari lahan yang telah dipadamkan beberapa hari lalu ” ujar Kapolsek Tambang AKP Matupa Sibarani SH MH kepada Awak Media, Selasa, 5 September 2023 di Mapolsek Tambang.

 

“Harapan kami kepada masyarakat agar supaya menjaga dan waspada karhutla, jika masih ada silakan lapor cepat ke kami atau ke Tim Petugas Gabungan lainnya,”Harap Kapolsek Tambang.

 

Terakhir harapannya, “Jangan membuang puntung rokok sembarangan atau percikan api lainnya dan bagi pemilik lahan, tolong jaga lahannya. agar tidak terjadi kebakaran,” tegas AKP Marupa Sibarani SH MH.

 

Kebakaran lahan di desa Tarai Bangun kembali terjadi, setelah beberapa hari ini titik api tidak muncul lagi. Pihak Kepolisian dan Tim Gabungan lainnya bergegas menuju lokasi dan memadamkan titik api. Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani SH MH ikut berjibaku sampai api benar-benar tidak akan muncul lagi. (Krt)