Tokoh Muda Asal Pulau Ingu, Ir. Adli Marmis, ST, IPM Maju Caleg 2024

Tokoh Muda Asal Pulau Ingu, Ir. Adli Marmis, ST, IPM Maju Caleg 2024

TERAS RIAU SIMANDOLAK -Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Partai-partai politik pun telah mendaftar dan merapatkan barisan untuk berlaga di pesta demokrasi lima tahunan sekali itu.

 

Salah satu sosok potensial itu adalah tokoh muda asal desa Pulau Ingu, kecamatan Benai, ia adalah Ir. Adli Marmis, ST, sosok dengan latar belakang konsultan perencana bangunan ini tidak asing lagi di mata masyarakat desa Pulau Ingu dan Ikatan Pemuda dan Keluarga Simandolak (IPKS) Pekanbaru

 

Adli , begitu sapaan akrabnya, cukup berpengalaman dan berpengaruh di kalangan masyarakat desa Pulau Ingu, baik di Kampung halaman, maupun di perantauan.

 

Selain berkecimpung di bidang konsultan perencana bangunan dan kontraktor, ia juga seorang yang visioner dan sosok cerdas serta Agamis dan telah pernah umrah ke Tanah suci pada usia muda tahun 2017 lalu.

 

Pria kelahiran desa Pulau Ingu itu, resmi maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dapil 2 Kuansing, yakni, kecamatan Benai, kecamatan Pangean dan Logas Tanah Darat . Ini sebuah lompatan besar dalam hidupnya yang didasarkan pada sebuah keprihatinan mendalam. “Saya prihatin bahwa orang Kenegerian Simandolak masih sangat minim di legislatif, bahkan tidak ada setelah 30an tahun setelah Alm. H. Arifin Jais, padahal banyak putra putri Kenegerian Simandolak yang terdidik dan layak menjadi anggota legislatif demi memperjuangkan hak-hak masyarakat Kenegerian Simandolak,” kata Adli Marmis saat ditemui di Warung Tanjak Arengka Pekanbaru, Jumat, 14 Juli 2024. Sore WIB.

 

Dirinya mengambil kesempatan itu berkat dorongan dari Masyarakat Pulau Ingu dan dorongan dari sejumlah paguyuban masyarakat Pulau Ingu di Perantauan “Responnya sangat baik dan itu yang memantapkan hati saya untuk maju dan bertarung pada Pileg 2024 nanti. Dengan soliditas dan dukungan semua pihak, kami optimis menang,” ujar Adli

 

Adli Marmis mengatakan jika terpilih, maka hal yang menjadi concernnya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya kebutuhan mereka yang paling mendasar terpenuhi seperti pendidikan, kesehatan serta penguatan UMKM dengan platform digital. “Tentu saya mengharapkan pemilih di Daerah Pilihan 2 Kuansing  untuk mendukung saya. Mari sama-sama kita berjuang untuk kemajuan bersama,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Pulau Ingu (IKP)  mendukung penuh pencalonan Adli Marmis pada pileg 2024 mendatang. “Dukungan kami kepada  Adli Marmis, sudah terjadi sejak satu tahun yang lalu,” kata Drs. Syamwar.

 

Ia menegaskan pihaknya bukan hanya memeriahkan saja, namun persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. “Kami sangat yakin calon yang kami usung ini merupakan tokoh dan figur yang luar biasa, cerdas, memiliki karakter yang kuat, Agamis dan dapat memenangkan pertarungan dalam pemilihan legislatif di 2024 nanti karena ia sangat diterima di berbagai lapisan masyarakat terkhusus di Kenegerian Simandolak,” katanya.

 

Drs. Syamwar berharap perkembangan politik dan kepartaian di Kuansing akan melahirkan politisi dan kader-kader partai yang cerdas dan berintegritas seperti sosok yang diusung saat ini.

 

Harapannya, kader yang menjadi wakil rakyat memilki peran yang bukan semata-mata memperjuangkan kepentingan Parpol, tetapi kepentingan masyarakat pada umumnya, terkhusus di Dapilnya. (Krt)