Kasus Sandal Jepit Terinjak Membuat Kepercayaan Publik Menurun ke Polisi di Kuansing

Kasus Sandal Jepit Terinjak Membuat Kepercayaan Publik Menurun ke Polisi di Kuansing

TERAS RIAU-Hasil survei yang dilakukan Infomassa.com menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri terutama di Kuansing mengalami penurunan karena adanya “kasus sandal jepit” oknum Polisi di Kuansing terinjak oleh Oknum Wartawan di Warung remang remang, sehingga menimbulkan agak sedikit konflik, walaupun akhirnya damai antar kedua belah pihak, Rabu 12 Juli 2023.

 

“Kasus ‘saldal jepit terinjak” membuat kepercayaan masyarakat Kuansing kepada polisi menurun ” kata Ketua DPC Pospera Kuansing, Noverman Melayu, Kamis 13 Juli 2023. Malam WIB.

 

 

Seperti dikutip dari Riauin.com “Oknum wartawan inisial H membantah telah terjadi cek-cok dengan oknum polisi. Kata dia, peristiwa itu bukan perkelahian hanya saja oknum polisi inisial K itu terpeleset karena terinjak sendal jepit yang dipakainya. Sehingga sikut kanan oknum polisi itu mengenai pelipis matanya.”Tulis Media tersebut, 12 Juli 2023.

 

Oleh karena Peristiwa itu terjadi di Warung remang remang Teluk Kuantan

 

Noverman menyebutkan, ketika kepercayaan pada polisi menurun, maka semakin banyak segmen masyarakat yang tak percaya pada Polisi sebagai sebuah institusi. Khususnya, masyarakat yang tingkat di pedesaan Nogori Bermarwah, Kabupaten Kuansing. (Krt)