Bukan Hanya Bimtek ke Batam, 6 Orang Kades Kunjungi Pabrik Baut di Batu Aji Batam

Bukan Hanya Bimtek ke Batam, 6 Orang Kades Kunjungi Pabrik Baut di Batu Aji Batam

TERAS RIAU BATAM -Kepala desa Siberakun, Ardilis, Kunjungi Pabrik baut di Kawasan Batu Aji Kota Batam Sabtu, 22 Juli 2023. Pagi jelang siang WIB.

Kepala desa Siberakun Ardilis mengunjungi pabrik baut bersama Kepala desa Pulau Ingu Dede Kurniawan, S.Hum, Pj Kades Pulau Lancang Oktaviar, Kepala desa Gunung Kesiangan Firdaus, Pj Kades Tanjung Simandolak Suandi Putra dan Kades Banjar Lopak Triwandi.

Seperti dikatakan Ardilis,”Kami datang mengunjungi pabrik baut dan pemilik orang kita asal Lubuk Jambi Kuansing , yaitu Andi, berbagai jenis dan ukuran mur baut dan baut yang diproduksi  menyesuaikan kebutuhan yang paling sering  dijual di Toko onderdil alat teknik dan Toko Bahan Bangunan,”Ujar Ardilis yang baru 1 tahun jadi Kades Siberakun, Sabtu, 22 Juli 2023 di Batam.

Sementara itu, Kepala desa Gunung Kesiangan, Firdaus menyebutkan kunjungan itu dilakukan disela sela waktu kosong  Bimtek 92 Kades di Kota Batam.
“Mumpung ada waktu kosong, kami keliling Kota Batam untuk mengunjungi berbagai bentuk usaha, salahsatunya pabrik baut ini,” ucap Firdaus kepada Centroriau.id

Oleh karena itu, harapan para Kades kekosongan waktu harus diisi dengan kegiatan berupa ‘studi banding’ ke berbagai pabrik dan usaha lainnya agar bisa jadi gagasan di Kampung halaman masing-masing.

Kemudian, pemilik saham pabrik baut mengatakan,”Jika ada anak anak kita di kampung halaman yang ingin magang di tingkat SMK/SMA terutama jurusan mesin dan dengan senang hati kami menerimanya disini,”Tutup Andi.(Krt)