Erick Thohir Napak Tilas Di Rumah Pengasingan Soekarno Bengkulu, Sempatkan Shalat Hajat

Nasional692 Views

Terasriau.com, Bengkulu, – Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat Sunnah Hajat di ruang tidur Rumah Pengasingan Soekarno di Bengkulu. Kegiatan ini diselakan Erick Thohir saat menginjakkan kakinya di Bumi Raflesia, Selasa (24/01/2023), Siang.

Sebelum melaksanakan shalat Hajat, Erick Thohir mengambil wudhu di sumur tua yang mitosnya, air sumur ini memiliki khasiat yang hingga saat ini masih tersematkan pada sumur yang ada di belakang pekarangan rumah pengasingan Bung Karno.

“Kembali kan semua niat baik harus dimulai dari kita berniat, shalat adalah salah satu cara kita merendahkan diri kepada Allah SWT, dan ini adalah wujud apalagi kita salah satu pejabat publik, sama seperti Pak Gub pasti kita apa? bekerja mengabdi kepada masyarakat,” Ungkap Erick Thohir.

Selain mengunjungi tanah kelahiran Ibu Agung Fatmawati Soekarno dan Napak tilas Rumah Pengasingan Bung Karno ini, Erick Thohir juga melakukan lawatan kunjungan kerjanya ke salah Badan Usaha Milik Negara, sekaligus melihat langsung masyarakat Bengkulu yang saat ini tingkat perekonomiannya mencapai 4,8 persen.

“Kita turun kita berbuat yang terbaik apalagi tahun ini tahun 2023 ada isu isu resesi ternyata Indonesia baik, program yang sudah berjalan baik, artinya kita harus jaga, ada kekurangan pasti, kesempurnaan hanya milik Allah SWT,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat tiba di rumah pengasingan Bung Karno ini, Erick Thohir didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengamati beberapa dokumen sejarah berikut pernak pernik peninggalan Presiden Republik Indonesia pertama ini saat menjalani masa pengasingannya di Bengkulu.

Beberapa kali tampak lensa kamera smartphone miliknya mendokumentasikan beberapa dokumen sejarah yang terpajang di dinding yang dahulunya merupakan bilik kerja Presiden Soekarno. Begitupun dengan naskah teks, drama yang pernah ditulis oleh bapak proklamator RI ini, Monte Carlo.

Usai mengunjungi rumah Bung Karno, menteri BUMN yang dikenal supel dan ramah ini menyempatkan diri untuk menyapa warga Bengkulu serta perwakilan mahasiswa se provinsi Bengkulu, di depan halaman parkir Rumah Pengasingan Soekarno yang beralamat di jalan Soekarno Hatta 8 kelurahan Anggut Atas kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. (Nov/Rls)