Satu Hari, Aktivitas PETI terpantau di 3 kecamatan di Kuansing

TERAS RIAU Kuansing-Tak jerah-jerah para pekerja dan pemodal Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kembali beroperasi di 3 kecamatan, yakni! kecamatan Singingi Hilir, kecamatan Benai dan kecamatan Kuantan Hilir Seberang, ke 3 kecamatan tersebut, berada di Kabupaten Kuansing. Riau (8/3/2022)

Meski Polsek Singingi Hilir, Kuantan Hilir, Benai, serta jajaran Polres Kuansing sudah berulang kali Melakukan penerbitan diwilayah tersebut, namun, tak kunjung membuat para pelaku maupun pemodal jerah, mereka tetap saja melakukan aktivitas illegal yang merusak lingkungan dan pencemaran itu.

Dari hasil laporan para sumber ke awak media ini di lapangan Selasa 8/3/2022 terlihat rakit yang mengunakan mesin Domfeng sedang beroperasi dengan santainya tanpa ada rasa takut dan memikirkan dampak sekitar.

Adapun di kecamatan Singingi Hilir terlihat didesa Petai, Pulau Toge, kecamatan Benai terlihat di Sungai Kuantan desa Siberakun, sedangkan di kecamatan Kuantan Hilir aktivitas PETI berada di desa Limau Kasang, Rawang Oguang dan desa Koto Rajo.

Masing-masing sumber yang menyampaikan ke awak media ini adalah warga tempatan Aktivitas PETI tersebut dan sama mendesak Polres Kuansing dan Polsek Terkait untuk turun ke lokasi menangkap para pekerja maupun pemodal agar dapat memberikan efek jerah terhadap pekerja maupun pemodal PETI dimasing-masing kecamatan tersebut.

“Kita berharap kepada bapak Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata bukan hanya melakukan penerbitan, tapi mencari siapa pekerja dan pemodal PETI di daerah tersebut, supaya memberikan efek jerah untuk para pekerja lainnya,”ucapan warga tempatan Aktivitas PETI dengan nada yang hampir sama dari 3 kecamatan tersebut.

“Apalagi di 3 kecamatan tersebut Polsek terkait dan jajaran Polres Kuansing sudah pernah melakukan penerbitan PETI, berarti para pelaku tidak jerah dengan apa yang di lakukan Polsek dan jajaran Polres Kuansing”jelas aktivis kabupaten Kuansing, inisial (ZHN) ke awak media.

Saat berita ini diterbitkan, ke 3 Kapolsek, Baik Singingi Hilir, Benai, maupun Kuantan Hilir Seberang belum ter konfirmasi. (Krt)

Foto: Ilustrasi aktivitas PETI di 3 kecamatan