Kunjungi Bawaslu Riau, Diskusi Lanjutan Mendorong Pemberdayaan Perempuan Alumni SKPP

Terasriau.com Pekanbaru – Perempuan Pengawas Pemilu, Siti Syamsiah dan Fitri Heriyanti Bawaslu Pekanbaru dan Witra Yeni Bawaslu Kampar bersama perwakilan Alumni SKPP, Charli Putri Rahmadhani, Wiriyanto Aswir, dan Marzuki Sinuraya hadir di Bawaslu Riau, Rabu (09/03/2022).

Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Provinsi Riau, Neil Antariksa, SH., MH menyambut baik tujuan kedatangan perwakilan Perempuan Pengawas Pemilu dan perwakilan Alumni SKPP. Diskusi awal di Bawaslu Pekanbaru yang disepakati melalui zoom meeting dan akan melibatkan Bawaslu Riau dan Pembicara Nasional.
Diskusi diagendakan 5 sesi, setiap minggu akan membahas berbagai tema : “Demokrasi dan Politik, Sejarah penyelenggara dan penyelenggaraan, Pengawasan tahapan, Pengawasan Partisipatif, dan sesi akhir Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa”.

Hadir pada kunjungan ini Witra Yeni mewakili Perempuan Pengawas Pemilu Bawaslu Kampar, Siti Syamsiah dan Fitri Heriyanti, Perempuan Pengawas Pemilu, Bawaslu Pekanbaru. Sementara Zubaidah Perempuan Pengawas Pemilu Bawaslu Rokan Hilir dan Nur Afni, Perempuan Pengawas Pemilu Bawaslu Kuansing menyimak kesimpulan diskusi awal dan diskusi lanjutan. Juga sepakat mendorong pemberdayaan perempuan.