IPPERPA Nilai Kapolres Rendahkan SDM Pangean, Ini kata Kapolres

TERAS Riau Kuansing– Ikatan Pemuda Pelajar Pangean Pekanbaru (IPPERPA), Deki Irwan, menyayangkan pernyataan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kuansing yang dinilainya merendahkan SDM masyarakat Kecamatan Pangean.

“Kapolres Kuansing harus tahu, perlu mencari cari tahu dan perlu membaca bagaimana SDM orang Pangean. Jangan asal bicara,” Ucap Deki kepada Infomasaa, Senin 08 Maret 2022.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing , AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK. MSi melalui keterangan Kasi Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman, SH minta maaf dan menjelaskan apa yang ia maksud.

“Maaf ya untuk semua publik yang membaca, jika memang penyampaian saya pada hari itu (6/3), menjadikan salah pemahaman untuk warga kecamatan Pangean dan warga Kuansing lainnya, sebenarnya yang saya utarakan itu, maksudnya adalah SDM pelaksana di kecamatan Pangean yang terbatas, karena jumlah UPTD kesehatan hanya 1 untuk menjangkau wilayah Pangean yang luas dan penyebaran penduduk yang tidak terpusat, sehingga susah untuk dicapai pemenuhan vaksinasinya. Berbeda dengan kecamatan lain, atau Polsek lain yang terdiri dari lebih 1 UPTD kesehatan.”ucap Kapolres diketerangan tertulisnya, Selasa, 8 Maret 2022, malam WIB.