KNPI Riau Kirim Surat Rekomendasi Pencopotan Menteri Agama RI

Headline685 Views

TERAS RIAU PEKANBARU— Setelah kemarin, pada hari Kamis (24/2/2022) Resmi melaporkan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas ke Polda Riau, di hari Jum’at penuh berkah ini (25/2/2022) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau langsung tancap gas mengirimkan Surat Resmi Rekomendasi dari Masyarakat Bumi Lancang Kuning ke Meja Presiden Joko Widodo, yakni agar waktu Pencopotan Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama segera di Jadwalkan.

Hal tersebut langsung disampaikan Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Saipul Nazli Lubis.

Dengan penuh kegeraman, Saipul tegaskan bahwa KNPI Provinsi Riau konsisten mengawal kasus Menteri Agama tersebut, hingga akhirnya Presiden Joko Widodo mencopotnya dari kursi Menteri dan Kapolri melalui Kapolda Riau segera memprosesnya sesuai dengan pasal yang diajukan DPD KNPI Provinsi ke aparat Kepolisian.

“Sesuai arahan dari Ketua Larshen Yunus, selaku Gubernur Pemuda Provinsi Riau saat ini dari hasil Musda ke-XIV DPD KNPI Provinsi Riau, maka kami harus tancap gas lakukan upaya hukum yang lebih serius lagi, agar Menteri Yaqut mempertanggung jawabkan perbuatannya!” ungkap Saipul Nazli Lubis.

Wakil Ketua KNPI Riau itu juga memastikan, bahwa DPD KNPI Provinsi Riau dibawah Kepemimpinan Ketua Larshen Yunus selalu Konsisten Menghadirkan Keadilan, guna Memperbaiki Negeri.

“Semenjak KNPI Provinsi Riau di Ketuai Larshen Yunus, maka arah perjuangan pemuda bukan lagi sekedar bertahan dalam posisi yang ‘cari aman saja’ alias Jilat Menjilat. Melainkan justru arah Perjuangan Pemuda melalui KNPI akan lebih Proaktif lagi. Pengurus, Anggota maupun Simpatisan KNPI Riau ditekankan untuk bekerja lebih Profesional seraya dibumbui dengan Inovasi yang tentunya berguna bagi masyarakat banyak.

“Arahan dan Perintah dari Ketua Kami Larshen Yunus sudah jelas, bahwa terhadap siapapun yang nyata-nyata telah memenuhi segala unsur lakukan Perbuatan Melawan Hukum (PMH), seperti kasus meng-Analogikan suara Adzan dengan Gonggongan Anjing, maka DPD KNPI Provinsi Riau berada di garis terdepan untuk melawannya, termasuk yang kami duga dilakukan oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas itu!” ujar Saipul, Wakil Ketua DPD KNPI Riau tersebut.

Hingga berita ini dimuat, KNPI Riau juga telah menembuskan surat ke Presiden ke- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), selaku asal muasal Partai Yaqut Cholil Qoumas. Agar proses Pemecatan segera di Jadwalkan.

“Tolong kami Pak Presiden dan Pak Ketum PKB. Manusia seperti Menag Yaqut sudah sangat tak pantas memimpin Kementerian Agama RI. Kami mohon untuk dilakukan Pencopotan dari kursi Kabinet Jokowi-Ma’aruf Amin” tutup Saipul Nazli Lubis, Wakil Ketua KNPI Riau. (*)