Amalan Malam Isra Mi’raj Di Masjid Nurul Ulya Desa Banjar Padang

Terasriau.com Kuansing – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat lingkup Desa Banjar Padang menggelar amalan malam isra mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Nurul Ulya Desa Banjar Padang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Jum’at (25/02/2022) malam.

Penyelenggaraan isra mi’raj tersebut merupakan media bagi masyarakat terutama lingkungan desa Banjar Padang sekitar untuk dapat mengenang hikmah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Menjelang pelaksanaan tausiyah isra mi’raj dimulai, keadaan gelap menyertai bersamaan dengan turunnya hujan.

Dikatakan Kepala Desa Hendri, pandangan yang gelap disebabkan mati lampu dan lebatnya hujan tidak mengurangi cahaya iman yang Allah terangkan selama acara akan berlangsung.

Acara tersebut, diisi dengan Tausiyah keagamaan oleh ustads Megi Tuanku Imam Malin Nanbasa asal Sumatra Barat Yang penyampaiannya penuh arti dan makna berujung sejuk untuk didengar dengan mengusung tema “Kajian Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”.

Dalam acara tersebut tampak perangkat desa, ketua pemuda, kaum tua maupun kaum muda dan sejumlah anak-anak pada berbondong-bondong untuk menghadiri cahaya syiar Islam di masjid Nurul Ulya itu.

Di penghujung penyampaian tausiyah ustads Megi mengungkapkan apresiasi tinggi kepada seluruh majelis jamaah isra mi’raj atas antusias yang begitu luar biasa.

“Apresiasi tinggi dari hamba atas kepedulian jamaah sidang isra mi’raj yang telah membuka pintu hatinya dalam mendengar perihal peristiwa alkisah Rasulullah, semoga Allah SWT balas dengan nikmat pemberian anak-anak yang Sholeh bagi kita semua,” harapnya seraya mengakhiri.

Ditulis Oleh : Reki Wahyudi (Pemuda Desa Banjar Padang)