Sosialisasi Cegah Covid-19 oleh Kukerta UNRI di Muaro Sentajo

TERAS Riau Sentajo Raya-MAHASISWA KUKERTA UNRI 2021 DESA MUARO SENTAJO, KUANTAN SINGINGI PASANG SPANDUK SEBAGAI BENTUK SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19

Pandemi Covid-19 yang masih menjadi perbincangan hangat masyarakat di Indonesia, mengakibatkan terhambatnya kegiatan masyarakat.

Namun saat ini sudah diberlakukan New Normal sebagai bentuk pengembalian kegiatan masyarakat dengan beberapa catatan, karena New Normal ini berbeda dengan kegiatan masyarakat sebelumnya. Dimana masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas terutama diluar rumah.

Perlunya kesadaran akan sosial dan physical distancing di masa pandemi ini, meminta masyarakat untuk disiplin dan mematuhi kebijakan yang diterapkan pada New Normal.

Oleh karena itu, edukasi dan informasi yang tepat mengenai covid-19 sangatlah diperlukan. Mengingat covid-19 adalah virus baru dan jarang orang yang memahami mengenai penyebaran dan pencegahan dari virus tersebut.

Berkaitan dengan hal diatas Mahasiswa KKN UNRI 2021 Desa Muaro Sentajo, Kuantan Singingi mengadakan kegiatan pembuatan dan pemasangan banner mengenai covid-19 sebagai bentuk dukungan atau gerakan dalam pencegahan covid-19.

Pembuatan banner ini bertujuan untuk menyampaikan dan memberikan informasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid-19. Selain itu pembuatan dan pemasangan banner yang dilakukan meupakan suatu bentuk himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona.

Pemasangan banner dilakukan pada hari Kamis,15 Juli 2021. Pemasangan dibantu oleh pemuda setempat, letaknya ditempat strategis yaitu dipersimpangan desa dimana tempat tersebut selalu dilalui dan dikunjungi oleh warga masyarakat dan juga dimesjid. Sehingga masyarakat yang melalui tempat tersebut dapat membaca dan memahami informasi yang disampaikan melalui banner.

Dengan adanya pemasangan banner ini diharapkan masyarakat mampu memahami isi himbauan yang diberikan yaitu mengenai cara penyebaran dan pencegahan Covid-19 yang masih merajalela dinegara Indonesia. **