oleh

Bupati Minta Sekolah Tingkatkan Prokes, Saat Tinjau PTM di Pangean

Pangean Kuansing- Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH minta para guru dan Kepala Sekolah, meningkatkan penerapan Protokol Kesehatan ( Prokes ) dalam masa Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) ini. Hal itu di sampaikan Andi Putra, usai meninjau PTM di SD 016 Sako Pasar Baru Kecamatan Pangean , Selasa pagi.

Saya lihat tadi, masih ada siswa yang tidak menggenajan masker saat proses belajar mengajar berlangsung, ucap Andi kepada PLT Kadis Pendidikan, Masrul Hakim.

Loading...

Saya minta Pak Kadis untuk intens melakukan pengawasan. Hal ini agar semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi aktif, dalam menekan penyebaran covid 19 ini, ucap Andi.

Penerapan Prokes ketat ini, tidak hanya terhadap sekolah yang kira tinjau, tapi untuk seluruh sekolah di Kuansing, jelas Andi Putra.

Baca Juga :  Pengunjung Daffa Cafe di Cerenti Membludak, Ini Pasalnya.

Sementara PLT Kadis Pendidikan, Masrul Hakim berjanji akan lebih intens makukan pengawasan. Kalau untuk sekolah dalam kota, saya lihat penerapan Prokes nya sudah sangat baik. Namun untuk sekolah yang ada di pedesaan,diakui memang sedikit luput dari pantauan . Namun ke depan, semua regulasi terkait penganan covid 19, dan berkaitan dengan proses Pembelajaran Tatap Muka akan kita tingkatkan, jelasnya.

Berdasarkan pantauan, saat menyambangi SD 016 Sako kecamatan Pangean, Bupati Andi Putra menemukan sejumlah siswa yang tidak mengenakan masker. Namun setelah di nasehati Bupati, siswa yang sebelumnya tidak menggunakan masker, serentak telah bermasker. Meski demikian, sejumlah fasilitas Prokes seperti tempat cuci tangan dan sabun, tersedia di beberapa titik di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Diduga Akibat Gebrakan Kajari Kuansing, Anggota DPRD dan Kepala OPD Ciut Nyalinya Bekerja

Komentar

Berita Lainnya