oleh

Tingkatkan Imtaq, Kukerta UNRI Adakan Subuh dan Magrib Mengaji di Muaro Sentajo

TERAS Riau Kuansing-DIDIKAN SUBUH DAN MAGRIB MENGAJI YANG DILAKUKAN MAHASISWA KUKERTA UNRI DI DESA MUARO SENTAJO GUNA MAENINGKATKAN KETAKWAAN DAN ILMU KEAGAMAAN ANAK-ANAK DAN MASYARAKAT

Didikan Subuh merupakan suatu usaha pendidikan Islam yang fungsional dan praktis pada waktu Subuh dengan mengambil masjid/mushalla sebagai pusat kegiatannya untuk membina pribadi muslim sejati. Program Magrib Mengaji adalah kegiatan Tadarus (mengaji Bersama) setelah shalat magrib di Mushallah-mushallah.
Program Didikan Subuh adalah kegiatan rutin setiap sekali sepekan pada Subuh Minggu yang diselenggarakan oleh pengurus mesjid dan mahasiswa kukerta UNRI di Masjid Mukhlisin Desa Muaro Mentajo, kegiatan didikan subuh ini diikuti oleh anak-anak dan masyarakat Muaro Sentajo. Kegiatan didikan subuh diawali dengan shalat subuh berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan agama dan diakhiri dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz dan program ini juga secara rutin diselenggarakan pengurus masjid mukhlisin desa muaro sentajo.
Sedangkan Program Magrib Mengaji dilakukan tiga kali seminggu di mushallah-mushallah yang ada di Desa Muaro Sentajo, kegiatan Magrib Mengaji ini diikuti oleh anak-anak dan jemaah mushallah setempat, kegiatan ini diawali dengan shalat magrib berjamaah setelah itu dilanjutkan dengan mengaji bersama yang dilakukan oleh mahasiswa kukerta, anak-anak dan jemaah mushallah setempat sembari menunggu waktu isya tiba, dan diakhiri dengan shalat isya berjamaah.
Tujuan melakukan kegiatan didikan subuh dan magrib mengaji yang dilakukan mahasiswa kukerta unri adalah guna meningkatkan ilmu keagamaan dan meningkatkan minat mengaji pada anak-anak pada zaman sekarang ini dan kegiatan juga salah satu program mahasiswa untuk pendekatan dengan masyarakat selama pengabdian di desa Muaro Sentajo. **

Baca Juga :  FH UIR Open Donasi Untuk Masyarakat Terdampak PPKM

Komentar

Berita Lainnya